Share

Sebelum Cari Pacar Orang Bule, Kenali 5 Sisi Negatifnya

Ahmad Haidir, Jurnalis · Minggu 08 Agustus 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 612 2452665 sebelum-cari-pacar-orang-bule-kenali-5-susi-negatifnya-rNX4PX8aab.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MUNGKIN banyak orang baik perempuan maupun laki-laki bermimpi bisa mendapatkan jodoh orang barat atau yang lebih populer dengan sebutan bule. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) mereka yang dijuluki bule adalah orang kulit putih (terutama orang Eropa dan Amerika). 

Memiliki bentuk fisik yang cenderung lebih besar dan kulit putih, bule tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi beberapa orang. Namun ekspektasi seringkali berbanding terbalik dengan realita. 

Faktanya, menikah dengan bule tentu memiliki tantangannya tersendiri yang bahkan bisa jadi membuat pernikahan dan rumah tangga menjadi 'tidak enak'. Berikut ini alasannya!

Kesulitan Berkomunikasi

Hal ini tentu menjadi tantangan besar dan utama karena perbedaan bahasa. Menjadi semakin rumit apabila kamu memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang biasa saja.

Ketika ada perbedaan pikiran dan pendapat antara dirimu dengan pasangan bule mu, tentu akan menyulitkan proses berkomunikasi. Ilustrasinya, untuk mengutarakan apa yang ada di isi kepalamu saja, kamu masih harus berpikir bagaimana merangkai kata-kata nya.

Belum lagi ketika kamu salah ucap, niat hati berkata A namun hanya karena kesulitan mengolah kalimat, makna yang keluar menjadi B. Bisa-bisa malah menambah masalah!

Pacaran

Ribet Urus Dokumen!

Di balik manisnya sebuah pernikahan, ada banyak sekali dokumen yang harus diurus oleh kedua pasangan. Lalu bagaimana jika kamu menikah dengan seseorang yang beda negara?

Yang ada kamu akan menjadi kerja dua kali karena harus menerjemahkan dokumen ke dalam bahasa Inggris, lalu wajib dikirimkan ke kedutaan besar negara dimana pasangan bule mu tersebut berasal. 

Ingat, proses terkait administrasi biasanya memakan waktu dan tentu saja tidak gratis! Itu baru ketika menikah, belum lagi saat nanti memiliki momongan.

Jauh dari Keluarga

Saat seseorang memutuskan menikah terlebih bagi wanita, tentu secara otomatis kamu akan ikut kemanapun pasangan lelakimu berada. Jikalau kamu dan pasangan bulemu memutuskan tinggal dan menetap di luar negeri, tentu akan membuatmu menjadi terpisah lebih jauh dengan keluarga yang ada di Indonesia.

Lalu saat kamu sedang kangen sama orangtua dan keluargamu yang ada di Indonesia, tidak bisa semudah itu untuk mudik! Banyak hal yang bisa saja menghambat, mulai masalah biaya hingga yang terpenting adalah waktu.

Soal Makanan 

Soal makanan ini juga harus diperhatikan walau terlihat sepele. Hal ini karena perbedaan budaya yang mencolok antara panganan orang Indonesia dengan kaum bule.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa orang Indonesia seakan merasa belum makan kalau belum makan nasi. Berbanding terbalik dengan orang bule yang biasanya makan roti dan sayuran. 

Kalau kamu dan pasangan bule mu tidak bisa beradaptasi satu sama lain terkait makanan, bisa bikin pusing tujuh keliling!

Cara Mendidik Anak

Menurut seorang YouTuber Violin Lestari yang menjalani pernikahan dengan pasangan bule, suaminya tersebut memiliki pola asuh mendidik anak dengan cara menyuruh anak untuk mengurung diri di kamar saat si anak melakukan kesalahan.

Padahal menurutnya, bagaimana jika di kamar tersebut si anak punya handphone, yang ada ia malah main game dan bisa jadi tidak merenungi kesalahannya. Selain itu, pola asuh orang barat terkait seorang anak mengedepankan prinsip 'biarkan saja'. 

Semisal seorang anak yang sedang belajar berjalan kemudian jatuh, itu tidak akan ditolong oleh si bule tersebut. Berbeda sekali bukan dengan kebanyakan orang Indonesia yang mungkin akan langsung menolong anak tersebut.

Yang namanya pernikahan itu pasti ada enak dan tidak enaknya, dan itulah beberapa ketidakenakan menikah dengan seorang bule dari seseorang yang telah menjalani secara langsung. 

Jadi sebelum kamu memutuskan menikah dengan seorang bule, pertimbangkan ketidakenakan nya tersebut agar anda tidak kaget dan berujung pada kekecewaan ya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini