Share

5 Desain Masker Terbaik di Olimpiade Tokyo 2020

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 08:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 194 2452871 5-desain-masker-terbaik-di-olimpiade-tokyo-2020-AwyOjH0qnN.jpg Masker negara Jepang menjadi salah satu desain terbaik di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto: Lindsey Wasson/Reuters)

PERHELATAN Olimpiade Tokyo 2020 baru saja berakhir. Tapi ini jadi salah satu momen paling memorable bagi semua atlet dari berbagai penjuru dunia yang ikut bertanding di Tokyo, Jepang. Pasalnya, karena digelar masih dalam kondisi pandemi covid-19, semua atlet wajib mengenakan masker selama gelaran acara, kecuali ketika bertanding di arena.

Nah, di antara banyak ragam desain masker yang ada di perhelatan Olimpiade Tokyo 2020, beberapa negara berhasil tampil menarik perhatian dengan desain masker negaranya. Ini masuk daftar masker terbaik di Olimpiade Tokyo 2020.

Dikutip dari laman Nationalpost, Senin (9/8/2021), yuk intip ulasan singkat lima negara dengan desain masker terbaik berikut ini.

Baca juga: Ini Deretan Masker Paling Buruk di Olimpiade Tokyo 2020 

1. Raven Saunders

Memang bukan negara, tapi Raven Saunders atlet peraih medali perak asal Amerika Serikat ini berhasil menarik perhatian publik dengan desain keren dari masker yang ia pakai. Masker velcro dengan warna dasar putih yang disebut seperti masker Joker dan Hulk ini viral di linimasa Twitter dan berbagai artikel berita.

Raven kemudian menggunakan momen viral dirinya untuk membahas isu sosial penting mulai dari kesehatan mental, orientasi seksual hingga soal ras. Tidak heran Nationalpost memberikan poin sempurna 10/10.

Masker atlet Amerika Serikat Raven Saunders. (Foto: Reuters)

Baca juga: Ini Indikator Suatu Negara Bisa Disebut Bebas dari Pandemi Covid-19 

2. China

Tidak hanya unggul dari segi kemampuan olahraga, China ternyata juga berhasil tampil di spotlight dengan desain keren masker para atletnya. Kontingen China secara khusus merancang warna maskernya matching dengan warna seragam atlet mereka, oranye, jingga dan gradasi merah. Ditambah desain gambar bendera China dan logo cincin Olimpiade. Lalu pemilihan warna eye-catching yang senada dengan jersey seragam, masker atlet China terlihat menonjol walau dilihat dari kejauhan. Terlihat bagus sekaligus membuat publik tahu negara mana yang diwakilkan, China mencapai dua goal ini di saat bersamaan. Nilai untuk China, 9/10.

Masker China. (Foto: Reuters)

3. Denmark

Soal desain masker, Denmark sukses meraih nilai 8/10. Masker kontingen Denmark disebut sebagai masker yang semakin lama dilihat semakin bagus. Tampil keren dengan desain bendera yang sederhana, gambar cross putih besar yang eye-catching ditambah terbuat dari bahan yang bagus dan nyaman. Terlihat nyaman dan bagus saat dikenakan oleh Tim Nasional Denmark.

Masker Denmark. (Foto: AFP/Getty Images/National Post)

Baca juga: Ini Diet yang Tepat untuk Ibu Menyusui 

4. Jerman

Sama dengan Denmark, masker Timnas Jerman juga diberi point 8/10. Desainnya mirip dengan masker Denmark yakni menonjolkan desain bendera negara, kemudian ditambah material bahan yang oke, Jerman berhasil menggabungkan dua elemen penting ini. Desain gambar bendera Jerman, garis-garis horizontal hitam, merah dan kuning yang ada di mana-mana terlihat menonjol dan efektif saat atlet Jerman tampil untuk pemberitaan liputan foto dan tayangan siaran televisi.

Masker Jerman. (Foto: National Post)

5. Jepang

Tim nasional tuan rumah hadir dengan masker warna oranye yang memberikan vibe cool dan sporty. Cocok dengan suasana gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Meski warnanya tidak mencerminkan warna bendera Jepang, tapi emblem tulisan Japan dengan font bold dan warna putih yang kontras dengan warna oranye, membuatnya jadi gampang terlihat sehingga tak membuat penonton bingung. Belum lagi material bahan masker yang terlihat berkualitas tinggi, serta bentuknya yang fit dan nyaman dikaitkan di telinga. Tidak heran untuk soal desain masker, Jepang diberi nilai 7/10.

Baca juga: Menkes: Kado Terindah HUT Ke-76 RI adalah Gotong Royong Atasi Pandemi 

Masker Jepang. (Foto: Reuters)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini