Share

Menkes: Kado Terindah HUT Ke-76 RI adalah Gotong Royong Atasi Pandemi

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 06:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 481 2452822 menkes-kado-terindah-hut-ke-76-ri-adalah-gotong-royong-atasi-pandemi-DhIERU1Gg4.png Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Instagram @kemenkes_ri)

MENTERI Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan tahun ini Republik Indonesia memperingati 76 tahun kemerdekaan. Ini merupakan tahun kedua peringatan besar di tengah pandemi covid-19.

Menkes Budi Gunadi Sadikin menerangkan, setiap warga negara sudah sepatutnya memberikan hadiah terbaik untuk hari kemerdekaan ini, dan itu adalah sifat gotong royong.

Baca juga: 130 Oxygen Concentrator Dibagikan ke IGD dan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 

"Indonesia mendapat kemerdekaan itu perang, bukan dikasih begitu saja. Akibat perang, yang jatuh banyak memang, tapi pasti bisa bangun lagi. Terdesaknya banyak, tapi bisa mulai lagi. Tertekannya banyak, pasti bisa mulai lagi," papar Menkes pada webinar bertajuk 'Strategi Kemenkes RI dalam Mengatasi dan Mengakhiri Pandemi Covid-19', Sabtu 7 Agustus 2021.

Ilustrasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan. (Foto: Arif Julianto/Okezone)

Ia pun membawa semangat itu ke keyakinan dirinya akan bangsa ini mampu menang melawan pandemi covid-19. "Tapi syaratnya satu, asal kompak, asal bersama-sama," jelasnya.

"Jadi kalau bagi saya, 'The biggest gift for the 76th anniversary of this republic' adalah kalau kita bisa bergotong royong mengatasi pandemi ini," terang Menkes penuh percaya diri.

Baca juga: Kasus Covid-19 Menurun di Jawa-Bali, Menkes Ingatkan Tetap Waspada 

Dirinya berharap sekali setiap warga negara ini mau saling bekerja sama, tidak saling menyalahkan dalam mengatasi pandemi. Bukan sekadar ucapan, tetapi Menkes punya keyakinan akan bangsa Indonesia yang memiliki modal kuat yaitu modal sosial.

"Modal sosial bangsa ini kuat, cuma mesti dirajut bersama," ungkapnya.

"Saya yakin Indonesia pasti bisa, and this is a good time. Ini hari ulang tahun negara dan bangsa kita, and it's a best gift, hadiah terbaik yang bisa kita berikan ke bangsa dan negara kita yaitu gotong royong mengatasi pandemi," tuntasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini