Share

PPKM Level 4, Tantri Kotak Justru Terinspirasi Buka Bisnis Kuliner Meal Kit

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 298 2453407 ppkm-level-4-tantri-kotak-justru-terinspirasi-buka-bisnis-kuliner-meal-kit-cwBa47SaY0.jpg Tantri Kotak. (Foto: Instagram @tantrisyalindri)

TANTRI Kotak mendapat inspirasi di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4. Di masa PPKM ini Tantri memulai berbisnis di bidang kuliner dengan UMKM dan chef profesional.

Ia pun menghadirkan Tantri Kotak Meal. Dalam kolaborasi bisnis kuliner ini Tantri Kotak memberikan beberapa menu sajian favoritnya, mulai nasi daun jeruk, lidah cabe ijo, hingga ayam singgang.

Baca juga: Tantri Kotak Bagikan Tips Ampuh Penuhi Kebutuhan Nutrisi Keluarga 

"Untuk Bunda Rocker itu sejak awal 2021 sudah off, kerja sama dengan adik. Adikku sudah mulai kerja nih jadi dia juga sudah sibuk. Pas PPKM ini dapat hidayah untuk kolaborasi bikin paket meal kit, Tantri Kotak Meal. Jadi bentuknya makanan cepat saji yang penyajiannya mudah hanya 3 menit," ujar Tantri Kotak saat dihubungi MNC Portal, Senin 9 Agustus 2021.

Tantri Kotak dan keluarga.

Dirinya mengisahkan saat ini untuk berbisnis kuliner memang lebih memilih metode kolaborasi dengan sistem manajemen yang sudah solid dan jelas. Ia mengakui, jika mengurus semuanya sendiri bukanlah kepiawaiannya. Ditambah dari segi modal tidak perlu menanamkan modal yang terlalu besar.

"Aku sendiri kalau memang terjun langsung menekuni bidang kuliner, jualan yang perlu manajemennya aku kurang luwes. Nah yang kolaborasi ini sejujurnya manajemennya sudah jalan, jadi aku hanya mencetuskan ide menu mem-branding nasi jeruk itu yang Tantri Kotak banget. Di Indonesia belum banyak kit seperti ini, jadi ini menurutku bisa jadi sesuatu yang baru dan memudahkan orang-orang terutama yang jarang masak," lanjutnya.

Baca juga: Rayakan Ultah ke-32, Tantri Kotak Tak Bisa Rasakan Hangatnya Pelukan Arda Naff 

Ia mengatakan bisnis kuliner berbasis online di tengah penerapan PPKM sejauh ini karena masih tergolong baru. Pelantun hits 'Pelan-Pelan Saja' dan 'Tendangan dari Langit' tersebut mengaku belum bisa menyebut keuntungan. Namun karena metode online, sejauh ini ia sangat terbantu dengan kemudahan bermedia sosial.

"Ini online baru banget, baru seminggu. Jadi kalau soal progresnya, so far belum tahu, belum dapat income yang gimana. Tapi sejauh ini sih jadi dipermudah lewat social media," pungkas Tantri Kotak.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini