Tanpa Pressure Test, Thea Tersingkir untuk Kedua Kalinya dari MasterChef Indonesia

MNC Media, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 298 2453583 tanpa-pressure-test-thea-tersingkir-untuk-kedua-kalinya-dari-masterchef-indonesia-eUA2ZGp5T0.jpg MasterChef Indonesia Season 8 (Foto : MNC Media)

Pertarungan memasak MasterChef Indonesia Season 8 semakin sengit dan seru untuk disaksikan. Hal itu tampak pada tayangan episode akhir pekan kemarin, Sabtu (7/8/2021) dan Minggu (8/8/2021). Setelah di episode Sabtu peserta yang dipulangkan adalah Jenny, lalu keesokan harinya Thea yang kembali tersingkir untuk kedua kalinya dari Galeri MasterChef Indonesia Season 8.

Ya, perserta asal Semarang tersebut sebelumnya pernah tersingkir dari MasterChef Indonesia Season 8 pada 11 Juli 2021. Namun Thea mendapat kesempatan kembali ke persaingan dengan bergabung dengan Black Team, yakni tim yang berisikan para peserta yang sudah tersingkir, dimana selain Thea ada pula Febs yang masih bertahan pada episode kemarin.

Namun lagi-lagi, Thea harus berbesar hati melepas apron putih yang dikenakannya. Thea gagal merebut hati para Juri setelah masakannya di tantangan kedua yaitu tongseng sapi pada babak Beef Cut Challenge, kurang memuaskan. Menariknya, para juri langsung memutuskan Thea untuk pulang, tanpa mengadakan babak pressure test seperti episode-episode sebelumnya.

MasterChef Indonesia

Chef Renata menilai kalau tongseng sapi yang dibuat Thea terlalu manis. Tak hanya itu, dagingnya ternyata juga masih keras. "Teksturnya bagus, eksekusinya sangat baik. Tetapi daging sapi kamu masih keras dan berserat," ucap Chef Juna. Kemudian, Chef Arnold pun menanggapi komentar Chef Juna dengan berkata, "Harusnya kamu bisa mengambil potongan daging yang bagus."

Mendengar komentar para juri tersebut membuat peserta lainnya kaget. Pasalnya, Thea dikenal sebagai peserta yang mampu membuat hidangan enak. Bahkan Thea pernah lolos ketika dirinya hampir pulang di babak pressure test beberapa pekan lalu. Salah satu peserta yang tidak mengira Thea harus pulang adalah Wynne. "Thea harus meninggalkan galeri hari ini? Enggak nyangka banget! Karena dia pintar," katanya.

Dengan tersingkirnya Thea, maka peserta MasterChef Indonesia Season 8 kini tersisa 6 orang yakni, Bryan, Adi, Nadya, Jesselyn, Wynne, dan Febs.

Di episode kemarin juga, para juri memberikan kejutan kepada para peserta. Di babak pertama, disediakan sebuah kotak kayu di atas meja masing-masing kontestan. Ketika para peserta memasuki galeri, mereka pun terlihat terkejut dan menerka-nerka tantangan apa yang akan diberikan para juri.

Rupanya, ketika masing-masing peserta membuka kotak tersebut, terdapat sebuah smartphone yang masih baru di meja mereka. Ternyata, mereka dipersilahkan melakukan video call dengan keluarga dalam tantangan Family Challenge.

Alhasil, para peserta terlihat bahagia dapat berbincang dengan keluarga mereka meski hanya virtual. Beberapa peserta bahkan meneteskan air mata karena rindu yang tertahan selama ini akibat perpanjangan PPKM yang dilakukan dari pekan ke pekan, sehingga membuat keluarga dari peserta MasterChef Indonesia Season 8 tidak bisa datang ke galeri. Tidak hanya video call, di tantangan ini para peserta diminta memasak hidangan spesial resep keluarga masing-masing.

Saksikan terus keseruan pertarungan memasak MasterChef Indonesia Season 8 setiap Sabtu dan Minggu pukul 16.00 WIB di RCTI. Selain di RCTI, MasterChef Indonesia Season 8 juga dapat disaksikan di aplikasi RCTI+ atau di www.rctiplus.com

#MasterChefIndonesia

#MasterChefIndonesiaSeason8

#MCI

#MCISeason8

#RCTI

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini