Deretan Minyak Esensial untuk Pijat Guna Meningkatkan Sirkulasi Darah

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 10 Agustus 2021 23:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 10 612 2453807 deretan-minyak-esensial-untuk-pijat-guna-meningkatkan-sirkulasi-darah-JIFB2V7fJg.jpg Minyak bunga matahari (Foto: World grain)

SELAMA pandemi, mungkin Anda merasa lelah dan stres setelah hari yang berat dan sibuk, maka pijatan yang menenangkan dan intens dapat menghilangkan stres dan menenangkan Anda.

Jadi, selalu disarankan untuk melakukan sesi pijat setidaknya sebulan sekali untuk meningkatkan sirkulasi darah dengan minyak terbaik.

Tetapi jika pijatan disertai dengan beberapa minyak esensial berkualitas baik, maka itu menjadi lebih santai dan meremajakan. Melansir Pinkvilla, berikut adalah beberapa minyak esensial yang baik untuk digunakan dalam pijat.

 minyak jojoba

1. Minyak jojoba

Minyak jojoba sebenarnya adalah lilin yang diekstrak dari biji tanaman jojoba. Ini memiliki sifat antibakteri yang mengapa minyak ini sangat bermanfaat untuk pijat pada orang dengan masalah jerawat punggung. Tidak berbau dan tidak berminyak.

2. Minyak bunga matahari

Ini adalah minyak ringan dan tidak berminyak yang membuat kulit lembab dan halus. Minyak bunga matahari memiliki asam linoleat yang jumlahnya berkurang seiring bertambahnya usia. Jadi, pijatan teratur dengan minyak ini dapat membantu Anda menjaga kadar asam ini. Namun jika Anda memiliki alergi dengan minyak bunga matahari, maka hindarilah.

3. Minyak almond

Minyak almond dapat dengan cepat diserap ke dalam kulit dan tidak mengiritasi kulit sama sekali. Minyaknya berwarna kuning pucat yang sangat populer di kalangan terapis pijat.

4. Minyak aprikot

Minyak ini sangat bermanfaat untuk pijat aromaterapi. Ini kaya akan vitamin E yang membuat kulit lembut, halus dan meremajakan. Setelah aplikasi, minyak ini mungkin sedikit berminyak pada kulit, tapi itu akan kembali normal setelah beberapa saat dipijat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini