Bareng Arya Saloka, Arie Kriting Bisnis Pisang Goreng Sambal Khas Indonesia Timur

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 11 Agustus 2021 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 298 2454057 bareng-arya-saloka-arie-kriting-bisnis-pisang-goreng-sambal-khas-indonesia-timur-eDqc0SaMHp.jpg Arya Saloka dan Arie Kriting (Foto : IG/@arie_kriting)

DI luar kesibukan syuting sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka mengembangkan sejumlah bisnis. Salah satunya pisang goreng sambal bersama Arie Kriting.

Bisnis pisang goreng sambal Arya Saloka dan Arie Kriting itu diberi nama Moala. Pemberian namanya tak sembarangan lho, karena mempunyai arti tersendiri.

“Moala itu artinya laku, laris. Ini bahasa Wakatobi, bahasa Buton,” ujar Arie Kriting yang dikutip dari YouTube Jarwo Kwat Channel.

Arya Saloka dan Arie Kriting

Tak hanya nama yang diambil dari Indonesia Timur, makanan yang dijual pun merupakan camilan yang mudah dijumpai di daerah-daerah sana, seperti di Sulawesi, Papua, hingga Nusa Tenggara Timur (NTT). Oleh karena itu, penggunaan sambal di usaha kuliner Arya dan Arie tersebut juga menggunakan bumbu khusus.

“(Ini sambalnya) pakai cabai merah, cabai rawit, dan beberapa bumbu rahasia yang memang disesuaikan dengan kebutuhan untuk pisang goreng sambal. Ini juga sambal yang biasa dipakai di Sulawesi, Ambon, Papua, NTT,” jelas pemain film Comic 8 itu.

Baca Juga : Terlihat Keren, 5 Baju Arya Saloka Ini Harganya Tak Sampai Rp300 Ribu Lho!

Yang istimewa, rupanya sambal tersebut merupakan resep dari istri Arie, Indah Permatasari. “Ini sebenarnya resep dari Nona Indah Permatasari, istri saya. Dia jago memang,” kata Arie.

Arya Saloka dan Arie Kriting

Lantas, apa yang melatarbelakangi tercetusnya ide bisnis kuliner pisang goreng sambal ini?

Melansir akun Instagram resmi @moala.pisgor, bisnis kuliner ini dimulai dari Arya dan Arie yang rumahnya bersebelahan. Berawal dari hidup bertetangga itu, mereka kerap berbincang ditemani oleh pisang goreng yang dicocol dengan sambal.

Dari situ, keduanya terpikir untuk memulai usaha menjual makanan pisang goreng sambal ini. Seiring berjalannya waktu, ide tersebut pun dieksekusi oleh Arie yang mencoba merintis sendiri usaha ini. Hal tersebut lantaran Arya saat itu sedang sibuk syuting Ikatan Cinta.

Namun, karena keadaan sedang sulit di tengah situasi pandemi, akhirnya Arie mengobrol dengan Arya terkait modal. Karena bisnis pisang goreng sambal ini adalah ide Arya dan Arie sejak lama, maka suami Putri Anne itu pun memberikan support untuk bisnis tersebut.

Selain dibuat berdasarkan kesukaan, bisnis kuliner ini juga menjadi cara Arie Kriting memperkenalkan makanan Indonesia Timur. Sebab di Jakarta, Arie belum pernah menemukan penjual pisang goreng sambal.

Saat ini gerai pisang goreng sambal tersebut dapat dijumpai di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Nanti cabangnya juga akan dibuka di BSD Tangeran Selatan, Jakarta Barat, Permata Hijau Jakarta Selatan, Bekasi, Depok, dan Cibubur Jakarta Timur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini