5 Cara Bikin Bulu Mata Lentik Tanpa Alat Penjepit, Dicoba Yuk!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 611 2454138 5-cara-bikin-bulu-mata-lentik-tanpa-alat-penjepit-dicoba-yuk-ZDT6oG8ykr.jpg Lentikan bulu mata tanpa penjepit (Foto : Stylecraze)

BULU mata memainkan peran penting dalam dunia kecantikan. Karenanya, kini banyak salon yang menyediakan layanan untuk mendapatkan bulu mata lentik dan cetar membahana.

Akan tetapi, tentunya layanan tersebut membutuhkan bajet yang tidak murah. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan penjepit bulu mata untuk membuatnya lentik.

Akan tetapi, jika Anda tidak memiliki alat tersebut, berikut 5 hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat bulu mata menjadi lentik, sebagaimana dilansir Allure pada Rabu (11/8/2021).

Gunakan tongkat maskara

Bulu Mata

Jadikan maskara Anda berfungsi ganda dan gunakan tongkat untuk menjepit bulu mata Anda. Saat Anda menggerakkan bulu mata dengan gerakan zigzag, lengkungkan ujungnya dan hitung sampai sepuluh, tahan di tempatnya.

Gunakan tangan yang hangat

Sedikit tekanan lembut dan kehangatan juga akan membuat bulu mata Anda melengkung. Gunakan napas Anda untuk memanaskan ujung jari dan kemudian tekan bulu mata, lentikkan ke dalamnya. Tahan selama sepuluh detik, lalu ulangi sesuai kebutuhan. Biarkan seperti itu, atau selesaikan dengan maskara.

Baca Juga : 5 Cara Gunakan Maskara Tanpa Merusak Bulu Mata

Gunakan sendok

Panaskan sendok dalam secangkir air hangat, lalu tekan sisi melengkung di atas kelopak mata Anda dan tekan bulu mata dengan lembut ke tepi sendok yang melengkung selama sepuluh detik.

Gunakan kapas

Setelah mengoleskan maskara, pegang bulu mata dalam posisi meringkuk dengan mengangkatnya perlahan di dasar kelopak mata dengan kapas. Saat maskara mengering, bulu mata Anda akan tetap di tempatnya.

Gunakan sikat gigi hangat

Bulu Mata

Jalankan sikat gigi bersih di bawah air panas, lalu keringkan perlahan dengan menekannya ke handuk bersih. Sikat melalui bulu mata mulai dari dasar tutupnya, pegang di ujungnya untuk membuat ikal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini