Tips Memilih Lipstik Matte untuk Perempuan Pemilik Bibir Kering

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 11 611 2454309 tips-memilih-lipstik-matte-untuk-perempuan-pemilik-bibir-kering-kKuQpTYoW7.jpg Ilustrasi. (Foto: Fashezine)

LIPSTIK matte menjadi salah satu kosmetik yang digemari wanita Indonesia. Namun tak semua bisa memakai lipstik ini, karena bisa bikin bibir terlalu kering.

Saat bibir kering, muncullah kerutan bibir terlihat jelas. Sehingga penampilan jadi kurang menarik dan lipstik pun tak nyaman dipakai.

Padahal lipstik matte disukai karena bisa tahan lama dipakai. Walaupun saat makan atau minum, terkadang lipstik di bibir pun tak hilang.

 Lipstik

Jadi saat keluar rumah, Anda tak perlu sering touch up lipstik berulang kali. Cukup simple dan para wanita selalu ingin hal ini.

Karena itu, memilih lipstik matte harus yang tepat. Terutama bagi wanita yang sering mengalami bibir kering karena menggunakan lipstik.

Li Wanrong dari Focallure mengatakan, lipstik matte bahan dasarnya diformulasikan berbeda-beda. Ada yang menggunakan bahan alami seperti perpaduan bunga mawar dan melati.

"Kandungan bunga itu berfungsi untuk melembapkan dan melindungi bibir dari rasa kering," ujarnya lewat keterangannya.

Kelopak alami bunga mawar dan melati tersebut disuling menjadi minyak esensial. Kemudian dipadukan dengan krim lipstik yang nantinya nyaman dipakai.

"Sehingga bibir terasa lembut seharian," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini