Sosok Harry Darsono, Desainer Mode Indonesia yang Aktif Membantu Sesama

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 194 2454732 sosok-harry-darsono-desainer-mode-indonesia-yang-aktif-membantu-sesama-bpm7oZXALj.jpg Harry Darsono (Foto : IG/@sirharrydarsono)

KIPRAH dan nama besar seorang Harry Darsono di bidang mode, baik itu fashion atau pun bidang seni lainnya memang tak perlu diragukan lagi.

Sebagai desainer Indonesia, tahun ini kiprah perjalanan karir seorang Harry Darsono sudah memasuki tahun yang ke-50, yang mana bukan perjalanan karier yang sebentar.

Harry Darsono

Di balik sepak terjangnya sebagai desainer mode senior dan papan atas Indonesia yang sudah punya nama di kancah internasional. Harry Darsono merupakan sosok yang aktif di kegiatan sosial, membantu sesama yang membutuhkan.

Baca Juga : Menilik Kiprah 50 Tahun Desainer Harry Darsono Berkarya

Mengutip akun chanel Youtube Harry Darsono, Kamis (12/8/2021), sejak tahun 1979 ternyata Harry Darsono sudah mendirikan yayasan sosial dengan nama Harry Darsono Foundation di Oxford, Inggris yang aktif menyelenggarakan pendidikan sosial di setiap akhir pekan.

Harry Darsono

Di Indonesia sendiri, pria yang langganan menjadi juri Miss Indonesia ini juga mendirikan pusat rehabilitasi, yakni 14 Care Centers of Mental Rehabilitation dan 11 Rumah Autis di berbagai tempat-tempat kumuh di area Jabodetabek, Solo hingga Madiun.

Tak hanya itu, lewat akun sosial media miliknya, desainer yang pernah merancang gaun untuk Putri Diana dan Ratu Rania dari Yordania tersebut juga aktif berkecimpung di kegiatan sosial, terutama di masa pandemi seperti saat ini. Mulai dari menggalang dana atau donasi untuk masyarakat yang membutuhkan, hingga membuka kelas-kelas pelatihan bagi para generasi muda.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini