3 Camilan Sehat yang Cocok untuk Dukung Pertumbuhan Remaja

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 12 Agustus 2021 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 298 2454816 3-camilan-sehat-yang-cocok-untuk-dukung-pertumbuhan-remaja-DFmbw8tZy1.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

HARI Remaja Internasional atau International Youth Day memang diperingati setiap tanggal 12 Agustus. Di masa Pandemi Covid-19, kesehatan para remaja memang menjadi concern dalam menghadapi Covid-19.

Tapi, yang dibutuhkan untuk para remaja bukan hanya asupan sehat untuk memaksimalkan pertumbuhannya, tapi juga camilan sehat yang baik untuk pertumbuhan remaja. Pasalnya, camilan ini akan memberikan asupan dengan nutrisi seimbang, dan jadi tidak menyantap sembarang makanan

Nah, apa saja camilan sehat yang cocok untuk pertumbuhan remaja itu? Ini dia penjelasannya, sebagaimana dilaporkan laman Healthline.

Sandwich apel dan mentega kacang

Mentega kacang dan apel adalah kombinasi yang lezat, sekaligus bisa mengenyangkan. Siapkan bahan yang diperlukan, lalu oleskan selai kacang favorit di antara irisan apel untuk camilan kaya serat dan protein.

Kamu juga bisa menambahkan di bagian pinggirnya dengan biji rami, biji chia, atau kacang cincang untuk rasa yang lebih renyah.

Camilan

Sate mozzarella dan tomat ceri

Sate bola mozzarella susu dan tomat ceri punya banyak kadar air. Tidak hanya mengandung kalsium, tetapi juga lemak sehat, protein, dan likopen. Antioksidan kuat yang ditemukan dalam tomat dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan, khususnya remaja.

Kacang mete, almond, ceri, dan campuran cokelat hitam

Campuran camilan ini mudah dan sangat sehat. Kamu bisa mencampurkan kacang mete krim, almond, dan ceri kering yang kenyal dengan keripik cokelat hitam untuk kombinasi pelengkapnya.

Bahan-bahan ini adalah sumber vitamin, mineral, serta antioksidan yang sangat baik yang dibutuhkan remaja untuk kesehatan optimal.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini