Share

5 Kunci Hubungan Asmara LDR Langgeng, Rajin Komunikasi Saja Gak Cukup!

Wilda Fajriah, Okezone · Jum'at 13 Agustus 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 12 612 2454782 5-kunci-hubungan-asmara-ldr-langgeng-rajin-komunikasi-saja-gak-cukup-PQPGz6rhOK.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

KETIKA kita mendengar istilah hubungan asmara jarak jauh atau LDR, mungkin terdengar aneh. LDR bisa terasa sulit bagi sebagian besar orang yang telah terbiasa menghabiskan waktu bersama pasangannya secara real time.

Namun, di masa PPKM seperti saat ini, seseorang mungkin terpaksa melakukan LDR karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk bertemu secara langsung. LDR memang jauh lebih sulit daripada hubungan biasa di mana orang bisa mengenal satu sama lain melalui pertemuan.

Akan tetapi, hal itu tak menjadi penghalang untuk membuat LDR sebagai sesuatu yang mustahil. Karena melansir Relationship Goals, berikut 5 hal yang bisa Anda dan pasangan lakukan untuk membuat LDR menjadi langgeng dikutip dari Relationshipgoals, Jumat (13/8/2021).

Hindari komunikasi yang berlebihan

LDR

Dalam hubungan jarak jauh komunikasi adalah kuncinya. Tetapi seperti hal-hal lain, terlalu banyak komunikasi tentu tidak baik.

Terlebih bersikap posesif. Anda harus menghabiskan banyak waktu bersama tetapi juga ingat pasangan Anda adalah seorang individu dan dia juga membutuhkan ruang sendiri.

Baca Juga : 5 Cara Mencegah Kebosanan dalam Menjaga Hubungan LDR

Tetapkan aturan ekspektasi

Tetapkan dengan jelas harapan seperti apa yang Anda inginkan. Mungkin pasangan Anda tidak selalu bisa meluangkan waktu untuk Anda.

Karenanya, cobalah untuk terbuka tentang hal ini dengan pasangan Anda. Ini mungkin terdengar aneh tetapi dapat menyelesaikan seluruh masalah di kemudian hari.

Raih kesempatan

Anggap jarak sebagai ujian cinta satu sama lain. Alih-alih memikirkan hubungan jarak jauh yang memisahkan Anda, Anda harus percaya bahwa melalui pengalaman ini Anda berdua akan terikat lebih kuat bersama.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Tetap jujur

LDR

Bicarakan tentang perasaan Anda, rasa tidak aman, dan kecemburuan. Jika Anda mencoba menyembunyikan sesuatu dari pasangan Anda, rahasia itu dapat segera meningkatkan jarak antara Anda berdua dan jarak itu akan menjadi jarak kepercayaan.

Pasangan Anda bukan pembaca pikiran. Jangan berharap bahwa mereka akan mengerti segalanya. Jangan mencoba untuk menangani hal-hal sendirian. Terbuka dan jujur satu sama lain. Biarkan pasangan Anda membantu Anda dan memberikan dukungan yang Anda butuhkan.

Bersikap positif

Jangan biarkan negativitas pendapat orang lain menghancurkan pikiran Anda sendiri. Tidak semua hubungan itu sama, tidak semua orang sama, jadi tidak semua hasil akan sama. Jadilah positif dan penuh harapan tentang hubungan Anda. Sibukkan diri Anda dengan pikiran positif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini