Gara-Gara Nonton Iteawon Class, Jerome Polin Bangun Gerai Teh dan Camilan

Martin Bagya Kertiyasa, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 298 2455070 gara-gara-nonton-iteawon-class-jerome-polin-bangun-gerai-teh-dan-camilan-OeAyxZ6S8c.jpg Jerome Polin buka gerai teh. (Foto: Instagram)

JEROME Polin dan Jehian Panangian sukses menjadi YouTuber muda yang sering review kuliner Indonesia maupun Jepang. Jatuh hati dengan bidang kulier, mereka pun membuka gerai minuman teh kekinian.

Kompak meraih kesuksesan bersama, Jerome dan Jehian pun masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2020. Tapi mereka menyadari bahwa menjadi konten kreator bukanlah karier yang bagus untuk jangka panjang.

"Sadar berkarier di dunia konten kreator enggak akan lama. Jadi harus punya bisnis untuk income ketika udah enggak jadi konten kreator lagi," kata Jerome saat mengenalkan Menantea lewat virtual.

 jerome

Karena itu, kakak beradik ini mencoba terjun untuk jualan minuman teh yang pasti disukai anak zaman now. Insipirasinya ini juga gegara melihat salah satu serial drama Korea yang sedang hits.

"Saya nonton drama Korea Iteawon Class, dari situ langsung terinspirasi pengen bisnis," katanya.

Di 2020, Jerome dan Jehian mencari ide segar untuk mengembangkan bisnis F&B. Mereka juga bertemu teman-temannya Sylvia Surya, Bisma Adi Putra, dan Hendy.

Mereka pun memilih buka gerai minuman teh dan camilan kekinian ini. Di masa pandemi, mereka yakin dua menu tersebut cuan.

Jerome juga pernah mendapat DM netizen agar mereka membuat salah satu minuman teh hasil eksperimen di YouTube channel-nya. Ya, Jerome pernah mencampur minuman dengan beragam bahan-bahan, ada teh yang dicampur dengan buah asli.

Seperti menu yang baru dibuatnya yaitu teh dicampur buah kiwi asli, lalu dipadukan dengan lemon jelly. Cita rasanya benar-benar menyegarkan!

Karena doyan ngemil, Jerome juga membuat ayam krispi dipadukan dengan kentang popcorn. Lalu disiram saus pedas dengan cita rasa unik.

Jehian dan Jerome mengatakan  berjalan dengan baik dan lancar berkat bantuan dari berbagai pihak termasuk Sylvia Surya, Bisma Adi Putra, dan Hendy.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini