Tips Mengatasi Pori-Pori Tersumbat, Dicoba Yuk!

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 18:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 611 2455290 tips-mengatasi-pori-pori-tersumbat-dicoba-yuk-hh3BRop2x2.jpg Pori-pori tersumbat (Foto: Dermstores)

PORI-PORI merupakan salah satu bagian penting kulit. Mereka juga terhubung ke folikel rambut Anda.

Pori-pori dapat tampak lebih besar akibat jerawat dan peningkatan produksi sebum. Sedangkan produksi sebum dapat disebabkan dari kulit berminyak, kerusakan akibat sinar matahari, serta riasan non komedogenik.

Meskipun Anda tidak dapat mengubah ukuran pori-pori Anda, teknik rumahan seperti dilansir Times of India ini dapat membantu meminimalkan kemunculan pori-pori tersumbat.

 pori-pori tersumbat

1. Bersihkan wajah setiap hari

Sangat penting untuk menghapus riasan Anda dan membersihkan wajah Anda setiap hari. Gunakan pembersih lembut dan tidak mengandung bahan yang terlalu keras untuk kulit Anda.

2. Steam wajah Anda

Melakukan steam pada pori-pori Anda akan membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Setelah Anda membiarkan wajah Anda mengepul, tepuk-tepuk hingga kering dan diamkan selama beberapa detik.

3. Pilih riasan dengan hati-hati

Gunakan riasan ringan dan bebas minyak untuk kulit Anda jika Anda sudah memiliki pori-pori yang tersumbat dan kulit berminyak. Pori-pori yang tersumbat juga bisa dihindari dengan menggunakan primer.

4. Gunakan masker charcoal

Anda dapat menggunakan salah satu produk berbahan dasar charcoal untuk membuka pori-pori Anda. Charcoal aktif membantu menghilangkan kotoran, polusi, dll.

5. Lulur wajah oatmeal

Oatmeal adalah cara yang sangat sederhana untuk mengecilkan pori-pori terbuka. Rendam 1 sdm oatmeal dalam air dan haluskan dengan baik. Oleskan di wajah Anda dan biarkan selama 10-15 menit sebelum Anda membilasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini