Beautypedia, 5 Cara Merawat Diri agar Terlihat Awet Muda

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 611 2455790 beautypedia-5-cara-merawat-diri-agar-terlihat-awet-muda-Wy6fjurzxV.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

SEIRING bertambahnya usia, kerutan pun akan semakin banyak muncul di kulit. Oleh karena itu, menjadi penting untuk memulai perawatan anti aging sebelum tanda-tanda itu muncul agar tetap terlihat awet muda.

Dokter kulit Jaishree Sharad kepada Times of India mengatakan, penuaan kulit sering ditandai dengan kulit kusam, kendur dan keriput. Prosedur bioremodelling kulit baru adalah cara luar biasa untuk memberikan kehidupan baru pada kulit yang matang dan menua.

Seiring bertambahnya usia, kulit kita kehilangan cadangan alami asam hialuronat yang mengakibatkan kulit kusam, kering dan kendur. Menurut para ahli kecantikan, seseorang harus memulai perawatan kulit anti-penuaan di akhir usia 20-an atau awal 30-an untuk menghilangkan kerutan selama mungkin.

Perlu diingat bahwa produk penghilang kerutan menunda munculnya lebih banyak kerutan, tetapi itu tidak akan membuat kerutan yang sudah ada jadi menghilang.

Jadi, semakin baik Anda memulai sejak dini, semakin banyak perlindungan yang akan Anda dapatkan dalam menunda proses penuaan. Melansir Times of India pada Jumat (15/8/2021), berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat kulit tampak awet muda.

Melindungi kulit dari sinar matahari

Perawatan Kecantikan

Melindungi kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya adalah garis pertahanan pertama dalam memperlambat proses penuaan. Alasan terpenting munculnya kerutan dan bintik hitam pada kulit di usia 20-an dan 30-an adalah karena paparan sinar matahari yang berlebihan.

Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter kulit Anda tentang perawatan kulit untuk kerusakan akibat sinar matahari, yang dapat mencakup perawatan seperti mikrodermabrasi, pengelupasan kimia, terapi laser, dan retinoid.

Menggunakan produk anti penuaan

Dokter kulit Anda mungkin merekomendasikan krim yang dijual bebas atau krim resep untuk mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Produk anti-penuaan mungkin mengandung bahan-bahan seperti retinol, asam alfa dan beta hidroksi (AHA dan BHA), serta vitamin A dan C. Bahan-bahan ini membantu menghilangkan sel-sel mati dan meningkatkan regenerasi kulit, sehingga Anda dapat menikmati tekstur yang lebih halus.

Perawatan laser

Perawatan laser sebenarnya merangsang produksi alami kulit dari sel-sel kulit baru dan kolagen. Perawatan ini juga membantu individu dalam mengurangi bintik-bintik penuaan, hiperpigmentasi, dan garis-garis halus setelah perawatan ini selain meningkatkan produksi sel-sel kulit dan kolagen.

Spesialis perawatan kulit Anda akan dapat memandu Anda tentang berapa banyak perawatan yang Anda perlukan untuk mencapai hasil terbaik.

Dermal Filler

Dengan bertambahnya usia dan hilangnya kolagen, volume wajah kita secara keseluruhan berkurang Di sinilah pengisi kulit berperan untuk mengembalikan volume ini.

Spesialis perawatan kulit akan mencari dermal filler untuk mengisi kerutan, di tempat yang paling banyak muncul termasuk di sekitar mulut dan di bawah mata Anda. Ini juga membantu dalam meningkatkan volume pipi. Dermal filler umumnya berlangsung antara enam bulan dan satu tahun.

Mikrodermabrasi

Prosedur ini dapat menjadi perawatan kerutan lain yang efektif dan juga dapat mengatasi melasma, bintik-bintik penuaan, dan kerusakan akibat sinar matahari.

Dalam prosedur perawatan ini, spesialis perawatan kulit Anda akan menggunakan alat untuk menyemprotkan partikel halus bahan kimia ke kulit Anda. Ini akan memungkinkan kulit untuk beregenerasi, yang dapat memudarkan beberapa tanda penuaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini