Tips Potong Rambut Sendiri Model 'Wolf Cut' yang Lagi Ngetren!

Andaru Danurdana, Jurnalis · Minggu 15 Agustus 2021 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 611 2455838 tips-potong-rambut-sendiri-model-wolf-cut-yang-lagi-ngetren-d2OjPNgCBi.jpg Potongan rambut model wolf cut (Foto : Timesnow)

DI masa pandemi ini, pergi ke salon atau barber shop masih menjadi hal yang rawan bagi kebanyakan orang. Solusi yang paling mudah, tentunya, adalah potong rambut sendiri.

Meski terdengar menyeramkan dan penuh resiko, memotong rambut sendiri adalah kegiatan yang mudah dan pastinya gratis. Takut hasilnya tak karuan? Video tutorial dari TikTok ini bisa jadi pedoman buat pemula.

Diunggah oleh Yessica, video ini berisi tutorial memotong rambut model wolf cut yang sedang tren di musim panas kemarin. Hanya perlu menjalani beberapa langkah yang mudah, potongan rambut ini dimulai dengan mengikat seluruh bagian rambut di depan wajah.

Tips Potong Rambut

“Sisir dan rapikan rambut sebelum diikat,” ujar Yessica memberi tips. Ia juga mengingatkan untuk memastikan bagian kanan dan kiri sama panjangnya agar hasil akhirnya nanti tak miring.

Setelah itu, ikat ujung rambut sesuai panjang yang diinginkan dan potong rambut di atas ikatan tersebut. Setelah dipotong, yang perlu dilakukan hanya merapikan hasil potongan hingga terlihat lurus dan jadilah layer pertama.

Baca Juga : Potret Terbaru Mutia Ayu dengan Rambut Pirang Bergelombang, Lebih Fresh!

Layer selanjutnya pun memiliki langkah-langkah yang sama persis dengan layer pertama, cukup mengikat sebagian rambut di depan wajah, ikat ujung rambut sesuai panjang hasil akhir yang diinginkan, potong di atas ikatan tersebut, dan rapikan. Di tutorialnya, Yessica membuat tiga layer untuk rambutnya yang sepanjang bahu; jumlah layer ini tentunya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing penonton.

Di akhir video, Yessica pun menunjukkan sebanyak apa rambut yang sudah Ia potong dan hasil akhir rambutnya yang nampak indah. “Untuk hasil yang masuk-masuk gini kalian bisa pake jedai 30 menit,” ujarnya membahas bentuk rambutnya yang melengkung ke dalam, “atau kalian juga bisa pake catokan.”

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini