Deretan Parfum Rempah yang Mampu Bangkitkan Mood

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 15 611 2456022 deretan-parfum-rempah-yang-mampu-bangkitkan-mood-2ZlEMMsJhm.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

PARFUM beroma bunga atau buah mungkin sudah biasa dan disukai banyak kalangan. Tapi seperti apa sensasi wangi dari parfum rempah-rempah.

Indonesia kaya akan rempah yang bisa diolah menjadi apa saja. Tak hanya sebagai bumbu, tapi ternyata banyak juga parfum wanginya rempah.

Founder Mine Creative House Sarah mengatakan, perdagangan rempah-rempah adalah bagian penting dari sejarah Indonesia. Rempah-rempah ini secara historis merupakan tulang punggung sejarah Ibu Pertiwi.

 parfum

"Seperti kapulaga, pala, dan kayu manis, nenek moyang kita hidup dari perdagangan rempah-rempah yang dibawakannya sejak dulu,” ujar Sarah dalam keterangan Parfum Unbond.

Baca Juga: Sejarah Parfum Shalimar Kesukaan Soekarno, Berapa Harganya?

Sensasi aromanya tak sekadar wangi, tapi juga bisa membangkitkan mood sehari-hari. Tak heran jika seseorang suka dengan koleksi parfum aroma rempah ini.

Selain itu, ada juga parfum beraroma kakao, kapulaga, tembakau, gula aren, vanila Jawa hingga cendana. Tak hanya orang tua yang menyukai parfum beraroma rempah, tapi juga anak muda.

“Jadi parfum ini benar-benar mewakili jiwa muda Indonesia melalui wewangian, bagaimana harumnya bangsa ini dulu, sekarang, dan masa depan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini