Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah saat Pandemi

Fitria Dwi Astuti , Jurnalis · Senin 16 Agustus 2021 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 16 12 2456374 aktivitas-seru-yang-bisa-dilakukan-di-rumah-saat-pandemi-bNVmD6BWMe.jpg Foto: Dok Freepik

PPKM masih terus dilanjutkan pemerintah meski sudah ada beberapa kebijakan pelonggaran. Namun sebagai antisipasi, tentunya sangat disarankan untuk tetap lebih banyak di rumah. Menghindari kerumunan, bepergian ke tempat ramai dan makan di luar merupakan beberapa cara paling mendasar untuk mengurangi risiko penularan virus Covid-19.

Tak dapat dipungkiri bahwa terlalu lama berdiam di rumah dapat menimbulkan rasa bosan dan stres. Apa lagi jika di rumah ada anak kecil. Anak-anak yang aktif dan punya rasa penasaran tinggi akan cepat bosan karena kegiatan monoton di rumah. Bagi orang dewasa pun, tekanannya tidak kalah tinggi. Harus bekerja dan mengurus keluarga dari rumah, namun tidak bisa keluar untuk refreshing.

Untuk mengatasi rasa bosan, yuk coba buat berbagai aktivitas seru di rumah agar Anda sekeluarga bisa tetap aktif dan produktif. Jika dilakukan bersama-sama, berbagai aktivitas ini bisa jadi momen untuk mempererat hubungan dengan seluruh anggota keluarga. Berikut ini beberapa aktivitas seru yang bisa dilakukan di rumah saat pandemi:

1. Berenang Bersama Anak

Bermain air bisa dibilang merupakan salah satu aktivitas paling favorit bagi anak-anak. Namun kondisi saat ini tidak memungkinkan untuk mengajak anak berenang ke kolam renang umum. Membangun kolam renang di rumah juga bukan hal mudah karena keterbatasan ruang, budget dan perawatan.

 

Solusinya, pasang saja kolam renang portabel di rumah! Praktis, bisa dibongkar pasang. Ketika tidak sedang digunakan, bisa dilipat dan disimpan. Salah satu rekomendasi kolam renang portabel yang cukup besar untuk anak dan dewasa adalah Kolam Renang Portabel Bestway.

Kolam ini memiliki dimensi 259 x 170 x 61 cm. Strukturnya kokoh karena dilengkapi frame metal antikarat. Untuk material kolamnya sendiri terbuat dari lapisan polyester di bagian dalam, dengan lapisan PVC di bagian luar. Anda bisa mendapatkan kolam renang portabel Bestway di ACE Indonesia.

2. Membuat Kue untuk Keluarga Tercinta

Anda atau si kecil suka ngemil kue? Daripada jajan atau pesan dari luar, bagaimana jika coba buat sendiri di rumah? Ajak anak dalam proses pembuatannya. Dijamin bisa mengatasi rasa bosan yang mereka rasakan. Aktivitas membuat kue bersama seperti ini juga dapat mengajarkan anak tentang kerjasama dan meningkatkan komunikasi Anda dengan anak.

Supaya proses pembuatan kue lebih mudah, Anda dapat menggunakan wajan atau loyang cetakan kue. Alat ini juga bisa jadi solusi untuk Anda yang tidak memiliki oven pemanggang di rumah. Cukup letakkan wajan loyang di atas kompor. Tidak perlu sedia cetakan kue terpisah juga karena adonan bisa dituang langsung di loyang cetakan kue.

 

Foto. ACE Indonesia

Anda dapat menggunakan Loyang Kue dengan Tutup Kaca Krischef untuk berkreasi di dapur bersama buah hati. Dalam satu loyang ada dua motif cetakan sehingga hasil akhirnya nanti lebih bervariasi. Loyang ini memiliki lapisan antilengket, dilengkapi gagang ergonomis dan tutup kaca untuk membantu Anda mendapatkan panas yang merata.

3. Memasak Bersama

Bukan fans dessert? Tidak masalah. Anda juga bisa berkreasi di dapur bersama buah hati membuat camilan gurih. Supaya lebih sehat, gunakan air fryer untuk menggoreng aneka makanan tanpa minyak. Anda bisa menggoreng kentang, ayam, ikan dan camilan lezat lainnya yang disukai si kecil.

 

Foto. ACE Indonesia

Meski tanpa minyak, gorengan bisa tetap renyah. Salah satu air fryer yang dapat Anda dapat gunakan adalah Klaz Air Fryer dari ACE Indonesia. Memiliki kapasitas 2,5 liter, Klaz Air Fryer bekerja dengan cara menciptakan hawa panas yang berputar 360 derajat sehingga dapat menembus partikel makanan dari segala sisi.

Klaz Air Fryer memiliki daya konsumsi listrik 1.200 - 1.400 watt. Temperatur masaknya dapat diatur, mulai dari 100 hingga 200 derajat Celcius. Air fryer ini juga dilengkapi fitur timer atau pengatur waktu masak. Tempat penggorengan terletak di bagian bawah dan dilengkapi gagang yang nyaman digunakan. Material saringannya terbuat dari stainless steel yang aman untuk makanan.

4. Berolahraga di Rumah

Setelah masak dan membuat camilan yang enak-enak, jangan lupa untuk membakar kalori yang sudah masuk agar berat badan tetap ideal meski tidak bisa olahraga ke luar rumah. Selain untuk menjaga penampilan, rutin olahraga juga dapat menikmatkan stamina, kebugaran tubuh dan menjaga keseimbangan mental.

 

Foto. ACE Indonesia

Salah satu olahraga yang efektif membakar kalori dan dapat dilakukan di rumah adalah lari di atas treadmill. Anda dapat menggunakan Treadmill 0.8 HP Kinetic yang ukurannnya tergolong praktis sehingga tidak makan banyak tempat di rumah. Treadmill ini beroperasi menggunakan listrik dengan daya 600 watt dan tenaga 0.8 HP.

Anda dapat memonitor hasil latihan dengan mudah karena treadmill Kinetic ini dilengkapi LCD display yang menampilkan kecepatan, jarak, waktu, dan kalori. Saat tidak digunakan, treadmill dapat dilipat ke bawah. Treadmill Kinetic ini memiliki kecepatan maksimum 12 km/jam dan cocok digunakan untuk pemula maupun profesional.

5. Memelihara Ikan Hias

Aktivitas yang tak kalah seru untuk mengusir rasa bosan adalah memelihara ikan hias. Memandang kecantikan warna warni ikan dan gerak gerik mereka berenang dapat membuat kita merasa rileks. Menghias akuarium juga bisa jadi sarana Anda menyalurkan kreativitas.

Salah satu jenis akuarium yang sedang populer saat ini adalah paludarium, yang menggabungkan konsep darat dan air dalam satu wadah. Konsep semi-akuatik paludarium ini memungkinkan Anda menempatkan tanaman dan hewan yang lebih beragam dibandingkan akuarium biasa.

Untuk pilihan hewan, Anda dapat menempatkan ikan air tawar, udang atau kura-kura di paludarium. Pilihlah ikan yang ukurannya kecil seperti ikan molly, angelfish, guppy, cichlid dan sejenisnya. Untuk pilihan tanaman, Anda dapat menggunakan tanaman asli maupun artifisial.

Faktor paling penting adalah tanaman dan hewan yang ada di dalam satu paludarium memiliki kebutuhan yang sama: temperatur dan pH air yang sama. Untuk tanaman artifisial, pastikan juga untuk memilih yang materialnya aman / tidak mengandung bahan kimia berbahaya untuk ikan.

 

Foto. ACE Indonesia

Untuk Anda yang baru ingin coba-coba dan tidak punya tempat cukup besar, tidak perlu khawatir. Ada paludarium mini yang bisa Anda pilih. Seperti Paludarium Mini Fishland dari ACE Indonesia yang satu ini. Ukurannya 22 x 24 x 27 cm dengan material kaca. Cocok diletakkan di atas meja, tidak makan banyak tempat.

Kelima produk di atas bisa Anda peroleh melalui ACE Online, aplikasi MISS ACE atau pesan via WhatsApp ke store ACE terdekat. Ada promo cashback Rp100.000 menggunakan kode ACEDIRUMAH hingga 17 Agustus 2021 dan potongan langsung Rp20.000 menggunakan kode BARU20 (khusus untuk pengguna baru). Selain itu juga ada promo gratis ongkir dengan minimum belanja tertentu.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini