Pimpin Upacara HUT RI ke-76, Presiden Jokowi Gunakan Pakaian Adat Lampung

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 10:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 194 2456736 pimpin-upacara-hut-ri-ke-76-presiden-jokowi-gunakan-pakaian-adat-lampung-UrktyMVzMt.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Setkab)

INDONESIA memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan ke-75 hari ini. Peringatan ini pun dilakukan dengan upacara di Istana Negara dan dihadiri Presiden Jokowi serta Wapres Maaruf Amin.

Namun, masih tingginya angka positif Covid-19 membuat upacara HUT RI ke-76 tahun ini juga masih digelar secara virtual karena pandemi Covid-19. Para menteri dan yang tidak terlibat hanya melakukan upacara via online.

Hanya Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi. Pun Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan istri hadir langsung di Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Jokowi

Memimpin jalannya upacara, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tahun ini hadir dengan mengenakan busana adatdari Lampung. Orang nomor satu Indonesia ini tampil gagah dalam balutan setelan jas dan celana panjang formal warna putih, dibalut kain selendang songket serta kain sarung warna merah berbordir benang warna emas dan penutup kepala bermotif serupa yang juga berwarna merah keemasan.

Jika tahun lalu, Presiden Jokowi tampil dengan masker warna merah putih. Kali ini, melengkapi penampilannya mengenakan busana adat Lampung, Presiden Jokowi terlihat memakai masker putih.

Mendampingi Presiden Jokowi, ibu negara Iriana Jokowi tampil modest dalam balutan busana nasional warna kuning gading dengan kain songket warna senada dengan semburat emas dan masker putih.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini