Jangan Tunggu Sakit, Yuk Sisihkan Dana untuk Kesehatan Keluarga

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 08:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 612 2456677 jangan-tunggu-sakit-yuk-sisihkan-dana-untuk-kesehatan-keluarga-QZR9OwOm1s.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SELAMA masa pandemi Anda perlu menyisihkan dana kesehatan sebagai proteksi diri. Karena di situasi sekarang, seseorang bisa tiba-tiba sakit dan tentu akan mengeluarkan banyak dana untuk berobat.

Penyakit kritis menjadi salah satu hal yang ditakuti masyarakat. Walau sebagian dari Anda sudah mulai mengubah gaya hidup sehat.

 Dokter

Tapi memang belum semua orang sadar akan pentingnya menyisihkan dana kesehatan atau memiliki asuransi kesehatan. Penyebabnya pun sangat sederhana.

Diungkapkan Perencana Keuangan Eko Endarto, edukasi tentang perencana keuangan masih minim hingga saat ini. Karena orangtua dulu hampir tidak pernah mengajarkan anaknya menyiapkan bujet untuk proteksi.

"Sejak kecil pula di sekolah tidak ada pelajaran perencanaan keuangan pribadi selain menabung."

"Orangtua juga tidak mengajarkan hal tersebut," ujarnya lewat keterangannya, yang diterima Selasa (16/8/2021).

Karenanya, Anda tak perlu ragu untuk menyisihkan dana kesehatan. Supaya Anda tetap dapat menjalani aktivitas tanpa perlu khawatir akan risiko keuangan akibat sakit atau musibah lainnya.

Bahkan Karin Zulkarnaen Perwakilan Allianz Life Indonesia menuturkan, sudah saatnya masyarakat sudah merdeka finansial. Tak sekadar memiliki uang, tetapi juga mampu dalam mengelolanya.

“Dalam menjalani kehidupan pasti selalu ada risiko yang akan kita hadapi. Maka menyiapkan dana kesehatan ini menjadi penting sekali," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini