HUT Ke-76 RI, Susi Pudjiastuti Ajak Bocah SD Nyanyi Lagu 'Nenek Moyangku' di Pinggir Pantai

Ahmad Haidir, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 612 2456819 hut-ke-76-ri-susi-pudjiastuti-ajak-bocah-sd-nyanyi-lagu-nenek-moyangku-di-pinggir-pantai-IR4sGQBy3l.jpg Susi Pudjiastuti dan anak-anak SD rayakan HUT ke-76 RI. (Foto: Instagram @susipudjiastuti115)

SUSI Pudjiastuti, mantan menteri kelautan dan perikanan, memiliki cara unik dalam merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia. Ia mengajak sejumlah bocah sekolah dasar (SD) menyanyikan lagu 'Nenek Moyangkau Seorang Pelaut' di pinggir pantai.

Hal ini tampak melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @susipudjiastuti115. "Dirgahayu Indonesiaku tercinta. Selamat ulang tahun yang ke-76 dari anak-anak bangsa yang mencintaimu," tulis Susi Pudjiastuti dalam keterangan unggahannya, Selasa (17/8/2021).

Baca juga: Cucunya Reaktif 2 Hari Usai Divaksin, Susi Pudjiastuti: Tak Usah Panik, Isoman Saja 

Pada unggahan tersebut tampak sosok Susi yang menggunakan pakaian kemeja putih yang dilapisi rompi merah sedang bersama gerombolan bocah SD yang menggunakan seragam lengkap di pinggir pantai.

Susi Pudjiastuti dan anak-anak SD rayakan HUT ke-76 RI. (Foto: Instagram @susipudjiastuti115)

Mereka kemudian menyanyikan lagu berjudul 'Nenek Moyangku Seorang Pelaut' ciptaan Ibu Soed. Video dibuka dengan aba-aba dari Susi yang mengajak anak-anak tersebut bernyanyi.

Baca juga: Yuk Bikin Donat Kentang Empuk ala Susi Pudjiastuti, Cocok untuk Camilan di Rumah 

"Satu, dua, tiga. Nenek moyangku orang pelaut, gemar mengarung luas samudera. Menerjang ombak tiada takut, menempuh badai sudah biasa," demikian Susi memimpin anak-anak menyanyikan lagu tersebut.

"Angin bertiup layar terkembang, ombak berdebur di tepi pantai. Pemuda berani bangkit sekarang, ke laut kita beramai-ramai," lanjut Susi dan anak-anak bernyanyi.

Seakan mempromosikan laut Indonesia sebagaimana yang biasa ia lakukan selama ini, Susi kemudian meminta anak-anak untuk mengulangi penggalan lirik "Ke laut kita beramai-ramai".

"Ulangi yang terakhir, Ke laut kita, beramai-ramai," ucap Susi yang lantas bertepuk tangan.

Baca juga: Karyawannya Positif Covid-19, Susi Pudjiastuti Beri Ivermectin dan Pulih dalam 7 Hari 

Di akhir video, Susi yang mengenakan kacamata hitam itu pun mengajak anak-anak mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia.

"Dirgahayu Indonesia tercinta," kata Susi Pudjiastuti yang diikuti anak-anak SD menggemaskan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini