Potret Anggun Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pakai Baju Kurung Manik di HUT Ke-76 RI

Siska Permata Sari, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 07:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 194 2457032 potret-anggun-angela-tanoesoedibjo-pakai-baju-kurung-manik-di-hut-ke-76-ri-kRsj5PCBEt.jpg Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo (Foto: Instagram/angelatanoesoedibjo)

WAKIL Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo turut mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-76 RI. Dia mengikuti rangkaian acara tersebut secara virtual di ruang Balairung Gedung Sapta Pesona, Kamis (17/8/2021).

Dalam acara ini para pejabat negara mengenakan pakaian adat Nusantara. Termasuk, Angela Tanoesoedibjo yang mengenakan busana adat modifikasi hasil karya anak bangsa. Yaitu, baju kurung manik bernuansa cokelat.

Angela Tanoesoedibjo

Hal tersebut diketahui dari unggahan media sosial Instagram sang wamenparekraf. “Kali ini Saya mengenakan pakaian adat modifikasi hasil karya Anak Bangsa, yaitu baju kurung manik yang dipadukan dengan kain batik bunga sekar tanjung dari Solo, Jawa Tengah,” kata Angela di keterangan fotonya, Selasa.

Penampilan anggunnya itu juga dilengkapi dengan masker berwarna hitam yang masih serasi dengan padanan busananya. Selain itu, dalam foto tersebut, terlihat pula Angela berdiri bersisian dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno yang mengenakan pakaian adat dari Riau.

Baca Juga : Pimpin Upacara HUT RI ke-76, Presiden Jokowi Gunakan Pakaian Adat Lampung

Angela Tanoesoedibjo

Selain itu, terlihat pula jajaran pejabat Eselon 1 Kemenparekraf/Baparekraf dan Irtama menggunakan pakaian adat di Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Sementara itu, melalui media sosial Instagram, Angela juga memiliki harapan khusus di HUT RI ke-76. Dia berharap momentum kemerdekaan ini dapat menambah semangat.

“Semoga momentum kemerdekaan ini, menambah semangat gotong royong dan semangat juang untuk terus berdoa dan bekerja bagi Bangsa dan Negara. Dirgahayu ke 76 Tahun Republik Indonesian. Merdeka!” tulis Angela di keterangan foto Instagramnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini