5 Bahan Alami untuk Atasi Rambut Kering dan Keriting, Jadi Gampang Disisir!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 611 2457210 5-bahan-alami-untuk-atasi-rambut-kering-dan-keriting-jadi-gampang-disisir-ZdX9F1o0M3.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

KONDISI rambut kering dapat membuatnya terlihat keriting seiring waktu. Rambut yang kering dan keriting juga lebih sulit diatur, bahkan saat disisir sekalipun.

Namun jangan khawatir, karena melansir Times of India pada Rabu (18/8/2021), berikut 5 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi rambut yang kering dan keriting.

Masker rambut alpukat

Alpukat

Buah ini kaya akan vitamin yang akan membantu meluruskan rambut Anda dan memberikan kelembapan pada rambut Anda yang kusam atau kering, yang pada akhirnya bisa menjadi keriting.

Membuat masker alpukat mengharuskan Anda untuk menumbuk alpukat matang dan mencampurnya dengan beberapa sendok minyak kelapa, tergantung pada konsistensinya. Kemudian, setelah menerapkan ini pada rambut dan kulit kepala Anda secara rutin dua kali seminggu, Anda akan melihat hasilnya!

Baca Juga : 5 Potret Maria Vania Pamer Rambut Baru, Cantiknya Makin Bikin Degdegan!

Mayones

Masker rambut yang terbuat dari mayones adalah salah satu pilihan terbaik untuk menjinakkan rambut keriting. Ini memberikan lapisan kilau yang indah pada rambut Anda dan juga memberikan hidrasi.

Masker rambut ini dapat dibuat sebagai pasta halus dari mayones, minyak almond, dan telur. Ini harus diterapkan dua kali seminggu pada rambut dan kulit kepala Anda untuk hasil yang bagus.

Lemon dan madu

Beberapa orang menyebut lemon sebagai buah ajaib, yang kaya akan vitamin C. Kombinasi ini sangat bermanfaat bagi banyak orang. Madu menjaga kelembapan tetap terkunci dan menghasilkan rambut yang berkilau dan halus.

Ini harus diterapkan selama 30 menit pada kulit kepala dan rambut dengan perbandingan 3:2 setiap dua minggu sekali, dan sementara itu, masker rambut lainnya juga harus diterapkan sebagai penyeimbang.

Lidah buaya

Lidah Buaya

Ada asam amino dalam lidah buaya yang meningkatkan kilau dan pertumbuhan, dan karena itu membantu menjinakkan rambut keriting. Selain itu, ia bekerja dengan baik sebagai penghilang kusut dan membantu mengunci kelembapan.

Proporsi yang sama dari lidah buaya dan minyak almond dapat dibiarkan di rambut dan kulit kepala selama lebih dari satu jam untuk melihat hasilnya.

Pisang

Hancurkan pisang sampai tidak ada gumpalan yang terlihat, lalu tambahkan madu dan minyak untuk membuat pasta yang akan disimpan di rambut selama 30 menit. Ini harus dilakukan untuk rambut yang sangat keriting, dalam waktu seminggu sekali.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini