Makan di Restoran, Meja Bukan Tempat Tepat untuk Taruh Tas Lho!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 18 Agustus 2021 17:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 18 612 2457409 makan-di-restoran-ini-tempat-tepat-simpan-tas-bukan-di-meja-lho-SDK6xetse5.jpg Tas tidak tepat diletakkan di atas meja saat makan di restoran. (Foto: Shutterstock)

MENIKMATI makan malam di restoran bersama keluarga atau orang terdekat tentu sangat menyenangkan. Namun, ada salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh seseorang saat menikmati hidangan di restoran. Salah satunya adalah tempat menaruh tas dan barang bawaan ketika hendak makan.

Kebanyakan orang sering meletakkan tas yang dibawa ke restoran di atas meja bersamaan dengan beberapa hidangan yang dipesan. Ternyata kebiasaan ini salah dan tidak sesuai etika ketika hendak makan di restoran.

Baca juga: Etika Minum Teh Hijau Usai Santap Dimsum, Ternyata Gak Boleh Asal! 

Dikutip dari akun TikTok @suzy.says, Rabu (18/8/2021), diungkap kesalahan tersebut melalui video singkat yang diunggah. Dalam video tersebut, Suzy bertanya di mana biasanya seseorang meletakkan dompet atau tas saat mengunjungi restoran.

Etika tepat meletakkan tas saat makan di restoran. (Foto: TikTok @suzy.says)

Suzy menjelaskan bahwa tas atau dompet sebaiknya tidak diletakkan di atas meja, maupun di atas bangku. Namun, tempat yang terbaik untuk meletakkan tas dan dompet adalah di atas pangkuan. Jika Anda merasa tidak nyaman dan terganggu dengan tas dan dompet di atas pangkuan, maka bisa meletakanya di bagian belakang kursi.

Baca juga: Lakukan Ini saat Temukan Rambut di Makanan Restoran, Jangan Teriak-Teriak! 

Meski demikian, meletakkan tas atau dompet di atas pangkuan dan di bagian belakang kursi tidak berlaku apabila tas maupun barang yang dibawa seseorang berukuran besar. Jika ukuran barang yang dibawa terlalu besar, maka cara terbaik lainya yang bisa dilakukan adalah menaruhnya di lantai dekat dengan kaki.

Dalam kolom komentar, Suzy juga menegaskan cara terbaik lainnya yang bisa dilakukan adalah dengan meletakan tas atau dompet di bangku kosong ketiga jika memang tersedia. Cara tersebut bisa menjadi alternatif terbaik lainnya jika memungkinkan, ketimbang harus meletakkan tas atau dompet di atas meja.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini