Share

Walau #DiRumahAja, Tetap Tampil Kece dengan Rekomendasi Fesyen Muslim Lokal Berkualitas untuk Keluarga

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 12 2458143 walau-dirumahaja-tetap-tampil-kece-dengan-rekomendasi-fesyen-muslim-lokal-berkualitas-untuk-keluarga-lYkUorQjGk.jpg Foto: Dok.Instagram shireensungkar

JAKARTA - Geliat industri fesyen Muslim kini masih terus bertumbuh dengan pesat, tak terkecuali di Tanah Air. Hal ini karena Indonesia memiliki beragam produk fesyen Muslim lokal dengan model yang unik dan kualitas yang mampu bersaing dengan brand impor.

Tak heran jika permintaan akan produk ini terus meningkat. Nah, beragam produk fesyen Muslim lokal #DiIndonesiaAja ini bisa menjadi inspirasi Anda bersama keluarga, lho! Meski #DiRumahAja, Anda bisa tetap tampil prima bersama keluarga tercinta dengan balutan busana Muslim produksi asli Indonesia.

Beragam model busana Muslim ini juga menjadi salah satu produk fesyen lokal yang direkomendasikan khusus untuk Anda dan keluarga tercinta. Tak hanya menarik untuk diketahui, informasi ini juga dapat Anda jadikan referensi untuk bergaya bersama keluarga #DiRumahAja.

Baca Juga: Gaya Ganteng Syari Arya Saloka Pakai Jubah Gamis Bikin Netizen Histeris: Cakepnya Suami Orang

Seperti apa informasinya? Berikut deretan inspirasi fesyen Muslim lokal yang berkualitas untuk Anda dan keluarga tercinta!

1. Baju Koko

 

Foto: Instagram rienanofficial

Baju koko memang identik sebagai busana Muslim bagi kaum pria yang kerap dikenakan ketika beribadah atau pun merayakan hari besar agama Islam. Namun, kini aplikasi baju koko sudah semakin meluas ke berbagai aktivitas masyarakat.

Busana ini pun kerap dikenakan untuk bekerja bahkan di acara pesta. Nah, meski kini berada #DiRumahAja, baju koko ini bisa jadi andalan Anda untuk menemani aktivitas sehari-hari, lho!

Berbagai jenama lokal berkualitas menawarkan baju koko siap pakai dan tentunya tetap stylish! Anda dapat #BeliKreatifLokal secara online melalui e-commerce atau media sosial milik pada pengusaha kreatif lokal seperti rienanofficial, hamimahsyari dan masih banyak lagi.

Baju koko dapat dipadukan dengan celana panjang berbahan apa saja, seperti katun, denim, polyester, drill, kanvas, dan lain-lain. Anda juga dapat memadukannya dengan sarung untuk menghasilkan tampilan yang berbeda, serta memudahkan Anda ketika ingin beribadah.

2. Gamis

 

Foto: Instagram rumah_grosir_bunda_ririen

Jenis busana ini memang tengah naik daun di kalangan muslimah Indonesia. Selain model baju yang indah bak memakai gaun, gamis juga dinilai sebagai busana yang praktis untuk dikenakan.

Ketika mengenakan gamis, Anda tak perlu repot memikirkan celana atau rok apa yang akan dipakai, sebab gamis sudah menutupi hampir seluruh bagian tubuh. Anda hanya tinggal memadukannya dengan hijab yang serasi untuk menunjang penampilan.

Oleh karena itu, gamis menjadi salah satu rekomendasi busana Muslim yang dapat Anda kenakan untuk beraktivitas #DiRumahAja. Saat ini, banyak sekali model gamis yang diproduksi oleh pengusaha kreatif lokal, lho!

Di antaranya, yaitu rumah_grosir_bunda_ririen, cataloggamisminea, shofiyyah.indonesia, 4mostyle, dan masih banyak lagi. Mulai dari yang bergaya simple dan minimalis, hingga model gamis yang mewah dan bermotif indah.

Pilihan gaya ini dapat disesuaikan kembali dengan kebutuhan dan selera Anda, ya. Kalau sudah menentukan pilihan, Anda dapat segera #BeliKreatifLokal secara online melalui e-commerce dan media sosial para pengusaha kreatif lokal.

3. Hijab


 

Foto: Instagram vandeesa.id

Hijab sejatinya berfungsi untuk menutup aurat. Namun, kini keberadaannya bahkan telah menjadi produk fesyen yang selalu dicari. Tanpa mengurangi fungsi utamanya, hijab kini diproduksi dengan beragam jenis model.

Tren ini pun akhirnya membuat animo masyarakat terhadap fesyen Muslim menjadi lebih besar. Terlebih selama masa pandemi Covid-19 saat ini, di mana masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diberlakukan.

Seperti diketahui, masyarakat harus membatasi mobilitasnya di luar dan sebisa mungkin untuk tetap beraktivitas #DiRumahAja. Aktivitas bekerja, belajar, bersekolah, hingga mengadakan pertemuan secara daring membuat masyarakat membutuhkan produk hijab yang praktis, tetapi tetap nyaman dan stylish ketika dikenakan.

Nah, Anda bisa mencoba #BeliKreatifLokal secara online berbagai model hijab produksi asli Indonesia lho! Beberapa jenama lokal berkualitas tersebut di antaranya seperti Amedyan.co, Kujumuli, Vandeesa.id, dan Hijab Kiya.

Anda dapat mencoba beberapa hijab berwarna polos atau pun bermotif dengan warna netral. Pilihan warna tersebut dapat memudahkan Anda untuk memadukannya dengan pakaian yang Anda miliki untuk beraktivitas #DiRumahAja.

4. Sarung

Foto: Instagram qainprayer

Sarung di Indonesia menjadi busana yang identik dengan umat Islam. Umumnya sarung digunakan para pria untuk beribadah dan memadukannya dengan baju koko. Namun, sering berjalannya waktu, kini sarung menjadi produk fesyen yang kerap digunakan sebagai busana sehari-hari.

Busana ini pun memiliki bahan, motif, dan jenis yang berbeda-beda pula di berbagai penjuru wilayah Indonesia. Sebab, sarung juga telah masuk ke dalam kebudayaan masyarakat sejak jaman dahulu.

Seperti halnya sarung sutera Bugis yang biasanya digunakan untuk melengkapi penggunaan Baju Bodo di Sulawesi Selatan. Ada pula sarung ulos dari Sumatera Utara, sarung poleng Bali, sarung tenun goyor dari Jawa Tengah, sarung tenun Samarinda, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk menemani aktivitas Anda #DiRumahAja, Anda bisa #BelIkreatifLokal sarung-sarung yang diproduksi oleh pengusaha kreatif lokal ini, ya! Anda dapat menilik produk sarung berkualitas dari qainprayer atau pun gunungjati_gunungjati.

Itulah tadi rekomendasi busana Muslim yang dapat Anda kenakan selama berada #DiRumahAja. Produk yang ditawarkan oleh pengusaha kreatif lokal ini tentunya berkualitas dan nyaman, lho! Jadi makin #BanggaBuatanIndonesia, ya!

Meski berada #DiRumahAja, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan melakukan vaksinasi Covid-19, ya! Hal itu tentunya demi menekan angka penyebaran virus Covid-19 guna mendapatkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Imbauan ini pun turut disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Beliau berpesan, “Mari kita terus disiplin terapkan protokol kesehatan walaupun sudah divaksin guys, tetap hati-hati dan jangan sampai lengah. Sebab, varian ini menyebarnya lebih cepat. Jadi kita harus lebih ketat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.”

Oleh karena itu, patuhilah protokol kesehatan 6M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker yang benar, menjaga jarak, menghindari keramaian, menghindari makan bersama, serta mengurangi mobilitas. Semua ini tentunya karena #InDOnesiaCARE akan kesehatan dan keselamatan diri Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

Nah, selama masa PPKM berlangsung dan mengharuskan Anda untuk tetap berada #DiRumahAja, Anda juga bisa mengikuti serunya suasana 17-an melalui kompetisi #MelodiKemerdekaan dari Pesona Indonesia, lho! Kompetisi ini digelar pada 27 Juli sampai 20 Agustus 2021 dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Caranya mudah! Anda dapat membuat video kreasi berdurasi satu menit menyanyikan salah satu dari tujuh pilihan lagu daerah #DiIndonesiaAja yang tersedia. Tak hanya bernyanyi, Anda boleh sambil menari atau bahkan bermain musik, dan mengenakan kostum serta aksesoris dari masing-masing daerah, lho!

Pastikan video berorientasi landscape, lalu unggah melalui Instagram feed Anda dan mention akun Instagram @pesonaid_travel. Sertakan hashtag #MelodiKemerdekaan dan mention tiga orang temanmu pada caption. Pastikan Instagram Anda tidak di-private dan sudah follow akun Instagram @pesonaid_travel.

Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai jutaan rupiah serta tak ketinggalan ucapan spesial hari kemerdekaan dari Presiden Joko Widodo. Selain itu, para pemenang juga akan mendapatkan merchandise eksklusif Wonderful Indonesia dan gift box dari Rumah Digital Indonesia.

Video-video kreasi terbaik akan berkesempatan ditayangkan di semua media sosial Pesona Indonesia dan platform rumahdigitalindonesia.id. Menarik bukan? Tunggu apalagi, yuk segera ikutan!

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini