Guys Ini Loh Tipe Jam Tangan yang Pas untuk Setelan Jas

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 20 Agustus 2021 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 194 2458177 guy-ini-loh-tipe-jam-tangan-yang-pas-untuk-setelan-jas-fIS1qYvAyu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JAM tangan memang bukan hanya menjadi penunjuk waktu, tetapi juga fashion terutama bagi para pria. Tidak heran jika banyak brand terkenal kemudian ikut meramaikan pasar.

Oleh karena itu, tipe jam pun bermacam-macam tergantung dengan setelan outfit yang tengah digunakan. Contohnya untuk jenis outfit formal seperti setelan dress shirt atau kemeja lengan panjang dan jas atau blazer suit.

Kebanyakan pria, biasanya saat memakai setelan jas formal cenderung memadukannya bersama jam tangan model thick set, yakni arloji rantai besi dengan frame berbentuk bundar berukuran besar yang membuat si pemakainya agak kesulitan saat menarik bagian ujung lengan kemeja.

Jam Tangan

Tapi tahukah Anda, sebetulnya tipe jam tangan seperti itu ternyata kurang cocok? Diungkapkan melalui akun TikTok master budaya, sejarah dan etika, “@apwasiswine”, saat memakai setelan kemeja dan jas formal disarankan memakai jam tangan tipe dress watch.

Dress watch sendiri ialah arloji dengan tali bermaterial bahan dari kulit (leather strap) dan frame analog bentuk persegi panjang. Arloji tipe dress watch seperti ini, disebutkan terlihat lebih halus untuk look secara keseluruhan dan tak membuat kesusahan saat menarik lengan kemeja karena bentuknya yang lebih slim.

Namun, jika Anda memang merasa lebih nyaman atau percaya diri dengan tipe jam tangan frame bundar berukuran besar seperti large thick set. Pilihan jam tangan ini juga tak jadi masalah.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini