Potret Sunny Dahye, YouTuber Korea yang Bantah Tudingan Hina Indonesia

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 612 2457808 potret-sunny-dahye-youtuber-korea-yang-bantah-tudingan-hina-indonesia-4Q5S7aJv2I.jpg Sunny Dahye (Foto : Instagram/@sunnydahye)

SOSOK Sunny Dahye mendadak viral di jagat maya. Namanya viral setelah akun Instagram @sunnyisaliar2 mengunggah percakapan yang menyebutkan jika Sunny tidaklah seperti yang terlihat di Youtube.

Ia dituding menghina orang Indonesia. Tak hanya itu saja, Sunny Dahye juga disebut hanya memanfaatkan netizen Indonesia demi likes dan views kontennya.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Sunny Dahye? Berikut potretnya dari akun Instagram pribadinya @sunnydahye, Kamis (19/8/2021).

YouTuber Korea

Sunny Dahye

Sunny Dahye merupakan Youtuber Korea Selatan yang kontennya menggunakan bahasa Indonesia. Namanya viral setelah akun Instagram @sunnyisaliar2 mengunggah percakapan yang menyebutkan jika Sunny tidaklah seperti yang terlihat di Youtube. Dia dituding menghina warganet Indonesia miskin dan bodoh hingga akhirnya viral.

Baca Juga : Youtuber Sunny Dahye Klarifikasi Tudingan Menghina Orang Indonesia

Pernah tinggal di Bali

Sunny Dahye

Setelah viral, Sunny Dahye mengunggah video di Channel YouTube pribadinya @SunnydahyeIn terkait permasalahannya tersebut. Dalam video tersebut terungkap Sunny Dahye pernah tinggal di Bali.

Mentalnya benar-benar hancur

Sunny Dahye

Dalam video tersebut Sunny Dahye juga mengaku mentalnya hancur saat melihat unggahan akun Instagram anonim tersebut. Pernah tinggal di Bali, dia merasa dirinya adalah orang Indonesia.

"Meskipun aku berdarah Korea dan warga negara Korea aku selalu mengidentifikasikan diri aku orang Indonesia, dengan dasar aku besar di Indonesia, dan tinggal hampir seumur hidup aku di Bali," ujarnya.

Sakit hati, Tegaskan Cinta Indonesia

Sunny Dahye

Hal yang membuatnya lebih sakit hati adalah ketika akun Instagram itu mempertanyakan rasa cintanya pada Indonesia. Karena hampir seumur hidup tinggal di Bali, dia merasa aneh jika menghina Indonesia.

"Jadi aneh guys kalau aku merendahkan negara tempat aku menimba ilmu dari TK, SD, SMP sampai kuliah. Aku benar-benar cinta dengan Indonesia," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini