Viral Lumba-Lumba Pink di Tengah Pandemi, Netizen: Gemoy Banget!

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 13:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 612 2457839 viral-lumba-lumba-pink-di-tengah-pandemi-netizen-gemoy-banget-8Cmnbi1USj.jpg Lumba-lumba pink (Foto: Inst)

IKAN lumba-lumba merupakan salah satu hewan laut yang menggemaskan, dan friendly dengan manusia. Kemudian belakangan ini tiba-tiba muncul lumba-lumba pink yang viral di media sosial.

Dilansir dari akun Instagram @indoflashligt, terlihat sekawanan lumba-lumba pink muncul ke permukaan air, karena sepinya laut selama pandemi.

 Lumba-lumba pink

Kemunculan hewan-hewan langka seperti lumba-lumba pink dilaporkan oleh sejumlah Lembaga konservasi lingkungan, salah satunya adalah ahli konservasi Naomi Brennan. Ia mengatakan, kemunculan hewan tersebut terlihat sejak 2020-2021.

Naomi sendiri melihat lumba-lumba pink ini muncul di perairan Indo-Pasifik, yakni di antara Hongkong dan Macau.

Lumba-lumba (Delphinidae) langka jenis pink ini memang merupakan hewan dilindungi, karena keberadaannya yang terancam punah, dan sangat langka ditemukan.

Sementara itu nama lain dari hewan ini adalah Boto. Nama Portugis yang diberikan kepada beberapa jenis lumba-lumba dan lumba-lumba sungai asli Amazon, serta anak sungai Sungai Orinoco. Beberapa botos ada secara eksklusif di air tawar, dan ini sering dianggap sebagai jenis lumba-lumba primitif.

Sebelum pandemi perairan tersebut selalu padat dilalui kapal. Kemudian setelah pandemi laut sangat sepi, hal itu menjadi alasan makhluk laut hidup bebas berkeliaran tanpa terganggu.

Keberadaan lumba-lumba pink ini membuat netizen ikut takjub. Mamalia tersebut muncul selama pandemi, karena perairan yang mereka lalui sangat sepi dan tak ada kegiatan laut oleh masyarakat.

"Cantik banget Masya Allah," ujar @no****.

"Baru tahu kalau ada yang warna pink," kata @er*****.

"Masya Allah, terlihat bahagia dan bebas," kata @ok****.

"Gemoy banget," terang @ry*****.

"Semoga tetap lestari di laut rumah mereka sendiri," ujar @ci*****.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini