Share

RS Masih Butuh Pasokan Alkes untuk Pasien Covid-19

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 19 Agustus 2021 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 19 612 2458095 rs-masih-butuh-pasokan-alkes-untuk-pasien-covid-19-U3vpeJoFxn.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEJUMLAH alat kesehatan masih diperlukan dalam memerangi Covid-19. Terutama bagi mereka yang melakukan isoman maupun tenaga kesehatan.

Maka pengadaan untuk beberapa jenis alkes masih dibutuhkan. Seperti oximeter, tensimeter, multivitamin, hazmat microporous, masker N95, protective gown, face shield dan safety goggles.

APD

Baca Juga:ย Menkes: Indonesia Akan Terima 50 Juta Dosis Vaksin Novavax dalam Waktu Dekat

Andy F Noya Pendiri BenihBaik mengatakan, beberapa rumah sakit ataupun pasien isoman masih perlu penyediaan alat kesehatan. Karena iniย  sangat bermanfaat bagi para nakes maupun pasien.

"Ada banyak rumah sakit di Indonesia yang menjadi prioritas penerima alkes ini,โ€ ujarnya lewat keterangannya.

Baru-baru ini sebanyak 25 rumah sakit di 11 provinsi dipasok alkes. Adanya penambahan alkes diharapkan bisa meningkatkan kapasitas pelayanan kesehatan di sejumlah rumah sakit.

Taswin Zakaria dari Maybank Indonesia, mengatakan, Indonesia masih dalam kondisi prihatin berjuang melawan Covid-19. Apalagi akhir-akhir ini, yang masih ditandai dengan tingginya jumlah kasus positif Covid-19 dan angka mortalitas yang meningkat.

"Untuk mengatasi pandemi dan bebas Covid-19 dibutuhkan peran dan kepedulian dari berbagai pihak untuk ikut ambil bagian secara aktif dalam menanggulangi pandemi," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini