5 Alasan Cari Jodoh di Usia 40 Lebih Menantang, Sanggup?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 612 2458363 5-alasan-cari-jodoh-di-usia-40-lebih-menantang-sanggup-3C9l9ZPElX.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

MENJALIN hubungan asmara tidak hanya untuk anak muda lho, ingat cinta tak mengenal usia. Ketika di usia 40-an, bukan tidak mungkin mereka yang jomblo sedang mengejar cintanya. 

Bisa juga mereka yang gagal dalam pernikahan, kembali mencari pendamping hidup di usia 40 tahun. Dalam kondisi ini, menjalin hubungan asmara akan terasa lebih menantang. Karena bukan hanya cinta, tetapi banyak aspek penting lain dari suatu hubungan yang harus dipertimbangkan.

Melansir Times of India, berikut adalah beberapa alasan mengapa menjalin hubungan asmara di usia 40-an terasa lebih menantang.

Beradaptasi dengan perubahan baru

Cari Jodoh

Pada usia telah menjalani hidup sampai titik tertentu dan tahu apa yang Anda suka atau tidak, berubah untuk seseorang bisa jadi sulit. Adalah normal untuk tidak ingin berubah atau beradaptasi dengan seseorang dengan selera yang sama sekali berbeda. Lagi pula, Anda hanya ingin menetap dengan seseorang yang nyaman.

Perceraian itu rumit

Apakah Anda bercerai pada usia 40 atau tidak, berkencan setelah usia 40 tahun itu rumit. Mungkin ada banyak masalah kepercayaan yang tertunda untuk ditangani.

Beberapa orang mulai berkencan segera setelah perceraian atau perpisahan dan itu mengarah ke banyak masalah jika orang tersebut tidak melupakan mantan mereka. Menjadi mandiri secara emosional sebelum menjalin hubungan lagi, terutama pada usia 40 adalah penting.

Perbedaan usia

Terkadang wanita di atas 40 tahun tidak tertarik untuk memiliki anak sedangkan pria masih terlihat tertarik atau dalam beberapa kasus, sebaliknya.

Perbedaan tersebut muncul ketika ada perbedaan usia antara dua pasangan yang mulai berkencan di usia 40-an karena orang-orang di usia 40-an juga cenderung mencari seseorang yang lebih muda dari mereka.

Lebih sulit bertemu orang

Galau

Berkencan tidak semudah ketika Anda berusia 20-an atau 30-an. Lebih sulit untuk bertemu orang lajang melalui teman karena kebanyakan dari mereka terikat dalam pernikahan. Dan seiring bertambahnya usia Anda, jumlah teman berkurang, yang menurunkan prospek Anda menemukan pasangan melalui teman-teman Anda.

Tidak menerima tanda-tanda penuaan

Ini bukan hanya penilaian masyarakat tetapi Anda cenderung menilai diri sendiri dengan cukup keras berdasarkan kerutan penuaan atau perubahan fisik di tubuh Anda. Anda mungkin menyebut diri Anda 'kurang tampan' atau 'tidak cantik lagi' tetapi seharusnya tidak demikian.

Anda hanya harus percaya diri dengan kepribadian Anda karena, sejujurnya, orang-orang pada tahap ini mencari seseorang untuk memiliki rumah dan kestabilan ekonomi, tidak hanya pada ketertarikan fisik saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini