Kunci Rumah Tangga Bahagia dan Harmonis, Pengantin Baru Wajib Baca!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 21 Agustus 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 20 612 2458593 kunci-rumah-tangga-bahagia-dan-harmonis-pengantin-baru-wajib-baca-Fd5HqE6vJZ.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

TIDAK mudah mempertahankan hubungan pernikahan yang selalu sempurna dan tanpa kesalahan. Salah satu pasangan pasti akan berakhir pada satu titik melakukan kesalahan dalam rumah tangga.

Entah itu ketidakamanan finansial, perjudian, perselingkuhan emosional atau fisik. Pernikahan bisa berakhir jika pasangan tidak dapat memperbaiki kesalahan mereka.

Dalam hubungan, memaafkan kesalahan berada di kedudukan yang sangat tinggi, sedemikian rupa sehingga memang memainkan peran besar dalam menjaga hubungan dan pernikahan bersama.

Rumah Tangga

Berjuang melalui air mata dan rasa sakit yang terus-menerus, seseorang mungkin memutuskan untuk memaafkan kesalahan pasangannya agar dapat melanjutkan dengan bahagia.

Sulit membayangkan seseorang memaafkan pasangannya untuk teriakan yang tak terhitung jumlahnya, kecurangan, atau bahkan kesedihan finansial, tetapi beberapa orang berhasil melakukannya. Mereka memaafkan dan kemudian dengan senang hati melanjutkan hidup mereka.

Baca Juga : 5 Tips Jadi Couple Goals agar Rumah Tangga Bahagia

Sebuah studi yang dilansir Times of India menunjukkan bahwa pengampunan membantu seseorang merasakan lebih banyak empati dan cinta untuk pasangannya, sehingga memungkinkan yang terakhir untuk memperbaiki kesalahan mereka.

Memaafkan tak hanya berlaku untuk mereka yang memiliki hati yang lemah lembut

Dibutuhkan keberanian dan kemauan yang kuat untuk memaafkan seseorang dan mempercayai mereka lagi. Seseorang mungkin memercayai pasangannya untuk tidak pernah melakukan kesalahan yang sama lagi, tetapi ketika pasangannya menerima begitu saja, itu berubah menjadi racun.

Rumah Tangga

Orang tersebut sepertinya selalu berpikir bahwa pasangannya akan selalu memaafkan mereka karena mereka sangat mencintai mereka. Ini salah. Cinta seharusnya tidak pernah menjadi titik lemah dalam pernikahan apa pun.

Baca Juga : Tips Rumah Tangga dari 2 Mama Cantik dan Berbakat, Chef Mama Lita dan Chef Mommy Vanty

Memaafkan seseorang atas kesalahannya, lagi dan lagi, tidak sehat, tetapi pada akhirnya, itu semua terletak pada pilihan. Itu adalah pilihan orang tersebut jika mereka memutuskan untuk memaafkan pasangannya-sehingga mengarah pada pernikahan yang sukses dan tahan lama, namun penuh dengan duri dan rasa sakit.

Pernikahan yang sehat dan memaafkan adalah di mana individu menerima kesalahan mereka dan bertanggung jawab atas diri mereka sendiri untuk muncul sebagai pasangan yang baik bagi pasangan mereka.

Mereka menyadari kesalahan mereka dan bekerja keras untuk memperbaiki kondisi pernikahan mereka. Ini memperkuat pernikahan dan fondasi cinta dan kepercayaan dan menyediakan jalan untuk pernikahan yang langgeng di masa depan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini