Bujet Pas-pasan, Lord Adi Manfaatkan Bahan Sisa Peserta Lain saat Audisi MCI8

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 298 2459647 bujet-pas-pasan-lord-adi-manfaatkan-bahan-sisa-peserta-lain-saat-audisi-mci8-20qfG5BVnu.jpg Lord Adi MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: RCTI Plus)

SETELAH kini namanya melambung di jagad maya, Lord Adi pun mulai membuat kanal YouTube. Salah satu video yang diunggahnya merupakan perkenalan dirinya yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Dalam sebuah video yang diunggah ke kanal pribadinya Lord Adi MCI8, ia pun menceritakan kisahnya saat pertama kali mengikuti audisi MasterChef Indonesia Season 8.

Baca juga: Cetak Sejarah di Masterchef Indonesia, Lord Adi: Saya Kok Jago Banget! 

Kala itu ia tidak memiliki cukup uang untuk membiayai keperluannya saat hendak mengikuti audisi MasterChef Indonesia Season 8. Saat pergi ke Jakarta untuk melakukan audisi, Lord Adi mengatakan bahwa ia hanya memiliki uang Rp1,5 juta di kantong.

"Bujet gue cuma ada Rp1 juta 500 ribu. Haduh waktu itu enggak bisa kan, semua orang belanja di mal," ucap Lord Adi.

Lord Adi MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: RCTI)

Akhirnya, ia mendapat bahan-bahan utama untuk dimasak dari peserta lain saat melakukan audisi di Jakarta. Ini karena peserta MasterChef Season 8 disarankan membeli bahan makanan di mal, mengingat situasi covid-19 yang tidak mendukung.

Baca juga: Masakannya Dicoba Chef Arnold, Netizen: Lord Adi Makin Terdepan 

Dikarenakan bujetnya yang terbatas, Lord Adi pun sempat berharap agar bisa belanja di pasar tradisional saja. Mengingat, harga-harga yang dibanderol di pasar tradisional lebih murah dan bisa dilakukan tawar-menawar.

"Sedangkan gue ingin belanja ke pasar tradisional, bisa tawar-menawar, saya yakin belanja 500 (ribu) bisa belanja yang enak," tutur Lord Adi.

Beruntungnya, Lord Adi mendapatkan slot terakhir saat mengikuti audisi tersebut. Akhirnya, ia pun meminta bahan makanan dari peserta lain yang telah melakukan audisi lebih dulu.

Baca juga: Hidangan Lord Adi Sangat Enak Bikin Peserta MCI 8 Masuk Pressure Test 

Lord Adi mengaku mendapat bebek dari Victor, santan dari Bryan, dan bahan-bahan lain dari sesama peserta.

Usaha memang tidak memang pernah mengkhianati hasil. Kini perjuangan yang telah dilakukan Lord Adi dengan bujet pas-pasan itu membuat dirinya berhasil bertahan di galeri hingga Top 3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini