5 Olahraga Ini Bakar 500 Kalori Hanya dalam 30 Menit, Cepat Langsing!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 481 2459739 5-olahraga-ini-bakar-500-kalori-hanya-dalam-30-menit-cepat-langsing-o8iFFlCypj.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

ADA banyak cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya olahraga. Akan tetapi, tidak semua olahraga cocok dilakukan untuk menurunkan berat badan.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda disarankan untuk memilih jenis olahraga yang dapat membakar banyak kalori dalam waktu singkat. Melansir Times of India, berikut 5 jenis olahraga yang dapat bakar kalori dalam 30 menit.

Latihan interval

Latihan Interval

Berlari adalah salah satu latihan termudah dan utama untuk membakar kalori dan mengencangkan tubuh Anda. Bagian terbaiknya adalah siapa pun dapat melakukannya. Selama 30 menit, lari dengan kecepatan berbeda untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Anda bisa berlari di luar atau di treadmill. Mulai dengan kecepatan yang nyaman dan kemudian melaju lebih cepat dan lebih cepat. Jika Anda tidak suka berlari, Anda bisa mengikuti pola yang sama dengan berjalan kaki.

Baca Juga : Anindita Hidayat Bagi Tips Perut Rata dan Kencang, Coba Yuk!

Naik turun tangga

Kita semua tahu tentang latihan tangga, tetapi kebanyakan dari kita tidak melakukannya. Temukan tangga dan naik turun dengan dumbel di tangan Anda.

Ini akan membantu Anda melatih beberapa otot secara bersamaan dan membakar banyak kalori. Usahakan menggunakan dumbel dengan berat antara 2-5 kg.

Latihan plyometrik

Latihan plyometric tidak hanya bagus untuk membakar kalori tetapi juga membantu membangun otot. Untuk melakukan rutinitas ini, Anda dapat memasukkan latihan seperti lutut tinggi, jongkok, push-up, lunge bergantian, tendangan pantat, pendaki gunung, dan angkat kaki.

Cobalah untuk melakukan 12 repetisi setiap latihan, tiga kali. Ini akan mengaktifkan otot-otot itu dan memberi Anda tubuh yang kencang dalam waktu singkat.

Latihan kekuatan

Latihan Kekuatan

Latihan kekuatan seperti sprint termasuk dalam jenis olahraga berat sehingga Anda dapat membakar kalori maksimal hanya dalam 30 menit. Latihan yang harus Anda sertakan dalam rutinitas ini adalah cross chops, push-up, dan bridge-4.

Cross chops

Pegang bola berbobot atau dumbel di kedua tangan dan berdiri dengan kaki terbuka selebar pinggul. Sekarang, tekuk lutut Anda dan putar kaki Anda ke kiri dan turunkan bola ke arah tulang kering kiri. Sekarang luruskan kaki Anda, angkat bola di atas kepala Anda dan putar ke kanan. Anda dapat melakukan 10 repetisi di setiap sisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini