5 Hal yang Sebaiknya Tak Diceritakan kepada Pacar

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 23 Agustus 2021 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 23 612 2459740 5-hal-yang-sebaiknya-tak-diceritakan-kepada-pacar-AszWbGzyH5.jpg Pacar (Foto: Study break magazine)

RUPANYA memang terdapat sejumlah hal yang tak perlu diceritakan kepada pacar. Sebab ada hal-hal yang sensitif, rahasia, atau bahkan menimbulkan pertengkaran jika diceritakan kepada pacar Anda.

Lalu hal-hal sensitif apa saja yang bisa memicu perselisihan jika diceritakan kepada pacar. Sebagaimana dilansir Bebeautiful berikut ini 5 hal yang tak usah diceritakan kepada pacar.

 pacar

1. Hal-hal yang Anda lakukan dengan mantan pacar

Jangan merusak ego pacar dengan membandingkannya dengan mantan Anda. Jika dia menyukai Anda, dia sudah berusaha menjadi versi terbaik dirinya, untuk Anda, jadi jangan mempersulitnya.

Karena jika Anda ingin membuat pacar Anda mirip dengan sang mantan, itu hanya akan membuatnya mundur! Karenanya, Anda tidak perlu menceritakan masa lalu dengan harapan dia akan mengubah dirinya menjadi seperti mantan Anda.

2. Masalah keluarga yang terlalu pribadi

Menceritakan pertengkaran Anda dengan ayah atau ibu boleh saja, tetapi jangan sampai menumpahkan perselisihan pada keluarga besar. Hal-hal itu bersifat pribadi dan sensitif.

3. Pertengkaran Anda dengan orang lain

Menceritakan keluh kesah Anda pada pasangan memang dapat membuat Anda menjadi lebih tenang. Tetapi, jika Anda melakukan hal ini setiap hari, pasangan akan jenuh dan muak.

Karena, dia juga memiliki kehidupannya sendiri. Mungkin juga dia memiliki masalah, tetapi tidak menceritakannya pada Anda. Jadi, ada baiknya untuk tidak melakukan hal itu setiap hari karena akan menambah beban pasangan.

4. Apapun yang berhubungan dengan uang

Uang selalu menjadi subjek yang tidak pasti. Berbicara tentang berapa banyak yang Anda hasilkan atau ke mana semua uang Anda merupakan masalah yang sensitif. Terutama jika Anda berdua memiliki strata sosial yang berbeda.

5. Hal-hal yang dia lakukan untuk Anda, tetapi tidak Anda sukai

Hadiah ulang tahun, kejutan kecil, dan nasihat yang Anda tidak suka darinya, tidak perlu diperjelas jika Anda tidak menyukainya. Karena bagaimanapun, niat pasangan Anda adalah baik, yakni untuk membuat kekasihnya bahagia.

Dan, jika Anda mengatakan bahwa Anda tidak menyukai hadiah atau nasihat darinya, itu hanya akan menghancurkan hatinya dan membuatnya jadi tidak percaya diri terhadap Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini