Viral Dokter Banting Stir Jadi Tukang Kue, Intip Sosoknya!

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 298 2460217 viral-dokter-banting-stir-jadi-tukang-kue-intip-sosoknya-yNi7zOnriG.jpg Dokter banting stir jadi tukang kue Foto : TikTok/@abangkatik)

BUKAN rahasia lagi bahwa profesi dokter adalah profesi impian banyak orang. Tak heran, profesi mulia dan menjanjikan ini harus didapatkan dengan menempuh jenjang pendidikan yang sulit dan dalam waktu yang lama.

Tapi, berbeda dari lulusan kedokteran lainnya yang biasanya akan berkarir menjadi dokter hingga tua. Pria di Malaysia satu ini justru banting stir, berubah haluan menjalani profesi lain yang sangat tak berhubungan dengan dunia medis.

Terungkap dari video viral di linimasa TikTok, pria bernama Naqiuddin Rozman yang mengunggah video dirinya lewat akun TikTok miliknya, @abangkatik , memperlihatkan dirinya yang merupakan lulusan kedokteran kini menjalani profesi sebagai tukang kue atau designer cake.

Dokter Jadi Tukang Kue

Dalam video singkat yang sudah mendapatkan lebih dari 682 ribu kali penayangan dan 103 ribu like dari para netizen pengguna TikTok tersebut, Naqiuddin mengungkapkan sebetulnya setelah lulus kuliah kedokteran dan menyandang gelar sebagai medical dokter ia sempat bekerja sebagai dokter di rumah sakit. Tapi di tengah-tengah, akhirnya ia memutuskan banting stir untuk menjadi cake designer.

Baca Juga : Chef Arnold Bagikan Resep Hidangan Favorit, Ayam Goreng Mentega

Berbakat di bidang kuliner dan seni, Naqiuddin menjadi cake designer yang membuat dan menghias berbagai kue dan pastry-pastry cantik. Hasil karyanya terlihat sangat cantik loh! Tak kalah dengan para baker professional lulusan sekolah kuliner pada umumnya.

Dokter Jadi Tukang Kue

Baca Juga : Cerita di Balik Sneakers Putih Pasukan Taliban saat Berperang

Tak heran, terlihat di kolom komentar para netizen banyak yang memuji dan terkagum-kagum dengan kemampuan mendesain kue yang dimiliki Naqiuddin.

“Intinya, dokter bisa kerja apa saja. Tapi enggak semua orang bisa jadi dokter,” komentar Yyn20**

“Ini yang kita sebut dengan sukses di sekolah, lulus dengan terhormat, dan kerja sesuai dengan impian,” tulis akun bernama Zac*

“Bisa menjadi dokter, maka kamu bisa melakukan hal apa pun,” tmabha Tra**nh

“Skill keterampilan tangan yang diperoleh dari bekerja di rumah sakit, dan sekarang menghias kue dan dessert sebagai chef. OMG, kagum dengan keterampilan tangannya,” puji netizen lainnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini