Pentingnya Tidur Nyenyak di Malam Hari, Begini Tipsnya!

MNC Media, Jurnalis · Selasa 24 Agustus 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 481 2460251 pentingnya-tidur-nyenyak-di-malam-hari-begini-tipsnya-Uwb43Uotcb.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

MENJAGA tubuh tetap sehat di masa pandemi sekarang ini sangatlah penting. Selain berolahraga, makan teratur dan vitamin yang cukup, tidur juga merupakan salah satu penentu tubuh tidak mudah terserang penyakit.

Tidur nyenyak bisa dikategorikan sebagai tidur yang ideal. Orang yang kurang tidur mengalami gangguan saat menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Dilansir dari situs Kementerian Kesehatan RI, orang dewasa dengan usia 18 – 40 tahun membutuhkan waktu tidur selama 7 – 8 jam per hari.

Untuk dapat tidur lebih nyenyak dan berkualitas, berikut ini beberapa tips dari Healthline yang bisa Anda terapkan:

Kurangi Paparan Cahaya di Malam Hari

Tidur Nyenyak

Paparan sinar matahari di siang hari memang bermanfaat bagi kualitas tidur di malam hari, tapi paparan cahaya di malam hari justru akan memperburuk kualitas tidur Anda. Terutama sinar yang terpancar melalui perangkat elektronik seperti handphone dan komputer.

Hindari Kafein di Sore hari

Konsumsi kafein dengan dosis yang pas tentu akan meningkatkan fokus. Tapi jika kafein itu dikonsumsi setelah jam 3 – 4 sore, kafein justru akan merangsang sistem saraf yang dapat menghentikan tubuh berelaksasi secara alami.

Jangan Makan Larut Malam

Makan di saat larut malam berdampak negatif pada kualitas tidur. Dalam sebuah penelitian, makanan dengan kandungan karbohidrat tinggi dan dimakan 4 jam sebelum tidur akan membantu Anda tertidur lebih cepat.

Baca Juga : 10 Cara Atasi Sulit Tidur, Jangan Jadi Kepikiran

Optimalkan Kondisi kamar Tidur

Kamar tidur yang nyaman akan berdampak positif pada kualitas tidur. Anda akan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak jika kamar diatur dengan baik, seperti suhu, tingkat kebisingan, cahaya lampu dan penempatan furnitur.

Jika kamar sulit dioptimalkan tapi Anda ingin merasakan tidur yang nyenyak di tempat yang nyaman, Anda bisa merencanakan staycation di hotel idaman mulai sekarang.

Mister Aladin sebagai online travel agent milik MNC Grup, tak henti-hentinya memberikan penawaran terbaik kepada pelanggan setianya. Salah satunya adalah diskon hotel yang bisa Anda gunakan untuk rencana staycation mendatang.

Chief Operating Officer Mister Aladin, Nitha Sudewo mengatakan Mister Aladin mengadakan promo #LombaDiskon yang bermanfaat bagi Anda yang sedang merencanakan staycation.

“Di bulan Agustus ini, sebagai bentuk kemeriahan ulang tahun Republik Indonesia, Mister Aladin mengadakan promo #LombaDiskon Pesan Hotel. Diskon ini bisa dinikmati oleh semua masyarakat dengan periode menginap tanpa batas. Artinya, teman-teman bisa menginap kapan pun menggunakan promo ini. Potongan harga yang diberikan pun sangat menarik, Anda bisa hemat hingga Rp200.000 di semua hotel se-Indonesia.”

Untuk menikmati potongan harga tersebut, Anda bisa gunakan kode promo LD200HTL saat pemesanan. Promo ini bisa Anda nikmati hingga tanggal 31 Agustus 2021 nanti. Untuk informasi lebih lanjut mengenai promo #LombaDiskon Pesan Hotel bisa dilihat di halaman berikut https://bit.ly/HotelOkezone

#MisterAladin #SemuaAdadiSini #LombaDiskon #DiskonHotel #PromoKemerdekaan #HUTRI76

Tentang Mister Aladin

Diluncurkan pada November 2015 dan berada di bawah naungan MNC Group, Mister Aladin adalah perusahaan berbasis online yang memulai perjalanannya sebagai penyedia kebutuhan traveling, seperti hotel, tiket pesawat, tiket kereta, tur, dan aktivitas. Sekarang, Mister Aladin memperluas jenis usahanya dengan menyediakan kebutuhan harian, seperti bahan pangan dan perlengkapan rumah tangga. Melalui beragam produk ini, Mister Aladin terus berusaha untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen dengan menjadi one-stop shopping platform. Info lebih lanjut mengenai Mister Aladin, silakan kunjungi www.misteraladin.com atau download aplikasi Mister Aladin di Google Play Store atau App Store. Ikuti juga Mister Aladin di media sosial: Facebook (@MisterAladin), Twitter (@misteraladinid), Instagram (@misteraladin), dan TikTok (@misteraladin.id).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini