Share

Kisah Influencer Dibully karena Berdada Rata, Kini Suarakan Body Positivity

Wilda Fajriah, Okezone · Selasa 24 Agustus 2021 16:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 24 612 2460355 kisah-influencer-dibully-karena-berdada-rata-kini-suarakan-body-positivity-eshBw5a5Gx.jpg Kisah Clara Dao dibully karena berdada rata (Foto : TikTok/@clara_dao)

BODY shaming masih sering terjadi hingga saat ini. Baik gemuk maupun kurus, mereka kerap mendapat ejekan yang sama. Body shaming bahkan bisa menyerang siapa saja, tak terkecuali influencer.

Begitu pula dengan Clara Dao, influencer asal Vietnam yang kini menetap di Kanada kerap mendapat ejekan terkait bentuk tubuhnya. Gadis berusia 22 tahun itu kerap diejek sebagai penderita anoreksia.

Influencer

Ini karena Clara Dao memiliki tubuh yang kurus dan berdada rata. Bahkan, ada pula yang membully dirinya dengan menyebut bahwa tubuh yang dimiliki Clara Dao lebih cocok dimiliki oleh laki-laki.

Berangkat dari hal tersebut, kini Clara cukup vokal menyuarakan tentang body positivity. Ia kerap membagikan videonya di TikTok terkait kepercayaan dirinya yang tinggi walaupun memiliki tubuh yang kurus.

Menurutnya, apapun tipe tubuh harus diterima dengan baik. Dia memutuskan untuk menjadi wanita yang lebih percaya diri dibanding harus menyerah terhadap rasa insecure atau melakukan operasi plastik.

"Tubuh curvy yang saya miliki tidak mengurangi nilai saya sebagai seorang wanita," ungkapnya dalam bahasa Inggris.

Clara Dao

Ia juga menegaskan bahwa apapun komentar buruk yang diberikan untuknya, itu tidak akan mengurangi rasa percaya diri seorang Clara Dao. Ia merupakan wanita yang sangat bangga dengan tubuhnya.

"Saya nyaman dengan tubuh saya. Lihat, apakah saya peduli?" kata Clara.

Pada dasarnya, manusia diciptakan dengan berbagai bentuk dan rupa. Manusia diciptakan berbeda-beda untuk saling melengkapi dan dapat saling mengisi. Kita semua sebagai umat beragama yang percaya akan Tuhan, tentunya meyakini bahwa semua ciptaan-Nya pada dasarnya adalah baik.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini