Viral Media AS Bahas Indomie, Kelezatannya Makin Diakui Dunia!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 25 Agustus 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 25 298 2461057 viral-media-as-bahas-indomie-kelezatannya-makin-diakui-dunia-ZwQ2Elxlx6.jpg Ilustrasi (Foto : Timesofindia)

TIDAK diragukan lagi, Indomie merupakan mie instan yang disukai banyak orang. Baik orang Indonesia maupun mancanegara, banyak dari mereka yang telah mengulas kelezatan Indomie.

Bahkan, baru-baru ini perusahaan media asal Amerika Serikat, History, juga mengunggah ulasan mengenai produk Indomie di laman Facebook resmi-nya baru-baru ini.

Dalam postingan tersebut, History menulis tentang sejarah singkat kemunculan Indomie dan profil singkat mendiang Nunuk Nuraini.

Indomie

"Indomie sudah menjadi produk identik mie instan asal Indonesia. Meskipun merek tersebut sekarang menawarkan berbagai macam rasa, namun varian Mi Goreng tetap menjadi yang terlaris," tulis History dalam unggahan tersebut.

Tak hanya mengulas keragaman produk Indomie, History juga menyayangkan atas wafatnya Nunuk Nuraini, yang merupakan peracik bumbu Indomie.

"Sayangnya, pada awal 2021 Indomie mengumumkan bahwa dia (Nunuk Nuraini) meninggal dunia. Banyak yang berduka atas kematiannya menyampaikan rasa hormat dan belasungkawa di media sosial,” ucapnya.

Baca Juga : Kabar Duka, Pencipta Rasa Indomie Nunuk Nuraini Meninggal Dunia

Unggahan media kanal sejarah itu pun langsung viral, dan dibanjiri komentar netizen asing yang memuji kenikmatan rasa Indomie.

"Saya orang Filipina tapi saya lebih suka ini dari pada produk mi kami sendiri," kata Art Lyndon asal Filipina.

"Indomie sangat penting bagi warga Ghana," tulis Shahid, asal Ghana.

"Indomie ini telah mengisi hari-hari saya selama 2 tahun di Saudi," kata Gab, asal Arab Saudi.

"Saya orang Thailand, dan varian mi goreng adalah favorit saya," tukas Vivi, asal Thailand.

Terakhir, History juga memberikan informasi mengenai sejarah Indomie. Ini pertama kali diluncurkan oleh perusahaan milik Salim Group, yang juga merupakan salah satu konglomerat terbesar di Indonesia pada tahun 1972. Produk pertama yang dirilis Indomie adalah rasa Kaldu Ayam.

Berselang satu tahun, tepatnya 1982 Indomie akhirnya memperkenalkan varian terbaru yang disebut Mi Goreng. Nunuk Nuraini adalah sosok wanita yang ada di balik racikan bumbu Indomie Goreng tersebut.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini