Aktif dan Produktif di Rumah Aja dengan Alat Olahraga Berikut ini

Karina Asta Widara , Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 12 2461496 aktif-dan-produktif-di-rumah-aja-dengan-alat-olahraga-berikut-ini-EPsVhK9qkh.jpg Ilustrasi (Foto: Dok.Freepik)

Selama masa pandemi Covid-19, sebagian besar masyarakat Indonesia harus beraktivitas di rumah. Hal ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Selama masa Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Anda tetap harus aktif dan produktif untuk meminimalisir rasa bosan.

Ada banyak hal yang bisa Anda coba lakukan. Bagi yang gemar olahraga dan belum bisa ke gym karena masih pandemi, Anda bisa berolahraga di rumah. Tidak perlu yang ribet, banyak olahraga simpel yang bisa dilakukan di rumah tanpa alat. Seperti sit up atau yoga yang hanya perlu bermodalkan matras.

Baca Juga: Tips Lakukan Aktivitas Fisik Sederhana di Rumah, Jaga imunitas Selama Pandemi!

Jika ingin gerakan olahraga yang lebih bervariasi, tidak ada salahnya untuk sedikit berinvestasi dengan membeli beberapa alat olahraga sederhana. Ada banyak alat olahraga yang harganya relatif terjangkau dan tidak memakan banyak tempat. Berikut ini beberapa rekomendasi alat olahraga di rumah yang bisa Anda coba:

1. Dumbbell

 

Foto: ACE Indonesia

Tingkatkan kekuatan dan bentuk otot lengan Anda dengan latihan angkat beban menggunakan dumbbell. Singkirkan lemak yang menggelayuti lengan dengan berbagai gerakan untuk melatih bicep dan tricep di rumah.

Untuk latihan yang lebih optimal, Anda dapat menggunakan dumbbell dengan weight plate atau piringan beban yang bisa ditambah atau dibongkar pasang. Seperti Dumbell Karet Berwyn. Komposisi weight plate-nya terdiri dari 4 plate 1,25 kg dan 4 plate 2,5 kg. Total bobot maksimal dumbbell ini 20 kg.

Dengan panjang bar 35 cm dan 4 lock bar, dumbell ini ideal digunakan untuk latihan di rumah. Tidak perlu khawatir bising atau permukaan lantai rusak karena dumbell ini menggunakan lapisan karet. Dumbell Karet Berwyn juga dilengkapi kotak penyimpanan agar rapi dan mudah saat harus dibawa-bawa.

2. Matras Yoga

 

Foto: ACE Indonesia

Yoga merupakan salah satu olahraga yang cocok dilakukan di rumah. Selain dapat menjaga kebugaran, yoga juga cocok untuk melatih kelenturan, stamina dan memperbaiki postur tubuh. Agar latihan lebih maksimal, aman dan minim cedera, Anda harus menggunakan matras khusus.

Salah satu opsi matras yoga yang dapat Anda pilih adalah Matras Yoga Berwyn. Materialnya terbuat dari PVC pilihan yang lembut dan dapat menyerap benturan dengan baik. Matras yoga PVC Berwyn juga ringan sehingga lebih mudah saat harus dipindahkan dan disimpan.

Matras yoga dengan permukaan antislip ini tidak hanya cocok untuk yoga, namun juga cocok untuk latihan lainnya. Seperti sit up, push up, plank atau latihan kombinasi untuk strength dan endurance menggunakan dumbbell, resistance band atau kettlebell.

3. Treadmill

 

Foto: ACE Indonesia

Selama PPKM, taman dan jogging track ditutup untuk publik. Bagi Anda yang hobi lari, salah satu solusi terbaik untuk menggantikannya adalah dengan treadmill. Lari di atas treadmill juga lebih aman karena bisa dilakukan di rumah dan Anda tidak perlu mengenakan masker.

Dengan treadmill, Anda juga bisa melakukan berbagai jenis olahraga. Mulai dari jalan cepat, jogging hingga lari incline karena tingkat kemiringan treadmill bisa diatur. Salah satu rekomendasi treadmill yang bisa Anda gunakan di rumah adalah Treadmill Kinetic 12P.

Memiliki 12 program latihan dan kecepatan maksimal 12 km/jam, treadmill Kinetic ini dapat membantu Anda latihan kardio dengan optimal. Dengan monitor LCD untuk memantau program latihan, Anda juga bisa mengecek denyut nadi, waktu, kecepatan, jarak, dan jumlah kalori yang terbakar.

4. Tali Skipping

Foto: Freepik

Skipping adalah salah satu olahraga yang paling mudah dan memiliki banyak manfaat. Skipping mudah dilakukan karena hanya butuh satu alat dan tidak perlu banyak gerakan yang sulit. Skipping juga bisa dilakukan di mana pun. Bisa di dalam rumah maupun di halaman.

Mengenai manfaatnya, tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Banyak atlet yang melakukan skipping untuk mendapatkan kelincahan dan melatih otot kaki. Bagi kita, skipping merupakan olahraga kardio yang baik untuk membakar kalori dan membantu mendapatkan bentuk tubuh lebih proporsional.

Belum punya tali skipping yang proper? Anda bisa menemukan berbagai koleksi tali skipping di ACE Online dengan mudah. Ada tali skipping reguler, ada juga tali skipping digital yang dilengkapi dengan tracker atau penghitung jumlah lompatan. Semuanya terbuat dari material yang berkualitas dan tahan lama.

5. Sepeda Statis

Foto: ACE Indonesia

Tidak bisa bersepeda ke luar rumah? Anda bisa tetap berolahraga membakar kalori dan melatih tubuh bagian bawah dengan sepeda statis. Ukurannya yang compact dan mudah digunakan, membuat sepeda statis cocok untuk latihan kardio low impact.

Salah satu produk sepeda statis yang paling praktis dan cocok untuk hunian mungil sekali pun adalah Sepeda Statis Lipat Berwyn. Memiliki 8 level kecepatan yang bisa diatur, sepeda statis lipat Berwyn juga dilengkapi monitor dan pengukur waktu, kecepatan, jarak, serta jumlah kalori yang terbakar.

Selain kelima produk yang disebutkan di atas, Anda juga bisa memperoleh produk olahraga berkualitas lainnya di ACE Indonesia. Selain di store terdekat, Anda juga bisa belanja melalui ACE Online, aplikasi MISS ACE atau WhatsApp. Ada promo cashback Rp100.000 menggunakan kode ACEDIRUMAH, potongan langsung Rp20.000 menggunakan kode BARU20 dan gratis ongkir*.

CM

(yao)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini