Tren Fashion Masa Pandemi Tonjolkan Fungsi Bukan Beauty Maxy

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 194 2461569 tren-fashion-masa-pandemi-tonjolkan-fungsi-bukan-beauty-maxy-eiuSVPXStj.jpg Ilustrasi (Foto : Instagram/Vogue Arabia)

PANDEMI memengaruhi bagaimana orang berpenampilan. Di masa serba sulit dan terbatas ini, gaya cantik tapi ribet diakui Pengamat Fashion Franka Soeria telah berakhir.

"Tren tampilan cantik tapi nyusahin atau ribet is finish gara-gara pandemi," katanya dalam webinar Ederra, Kamis (19/8/2021).

Menurut Franka, tren fashion di masa pandemi sekarang lebih mengutamakan kenyamanan dan fungsi dari pakaian itu sendiri. Tak hanya itu, tren fashion sekarang juga lebih mengedepankan personality style.

"Jadi, menurut pengamatan aku di masa pandemi itu function menjadi poin penting dalam berpakaian. Selain itu, menonjolkan personality itu lebih menarik perhatian dibandingkan tampil trendy atau maxy," ungkap Co-Founder #Markamarie tersebut.

Tren Fashion

Franka coba memberikan sedikit tips agar tampilan Anda tetap stunning di masa pandemi yaitu dengan menambahkan unsur warna mentereng outfit. "Jadi, boleh tuh tambahkan unsur kuning di item fashion. Warna ledakan seperti itu memberi optimisme atau semacam penyemangat di tengah keadaan seperti sekarang," sarannya.

Baca Juga : 5 Potret Seksi Safa Marwah, Teman Dinar Candy Kenalan Baru Hotman Paris

Hal serupa disampaikan Indah Wahyu Wardani, desainer sekaligus founder Ederra. Baginya, sekarang itu bukan bagaimana tampil terlalu mengikuti tren tapi berbusana dengan nyaman sesuai dengan karakter.

"Tren itu bergeraknya sangat cepat. Tidak semua orang punya kemampuan untuk mix and match, jadi mengenakan pakaian yang versatile tapi chic adalah kunci berbusana di masa pandemi," kata Indah.

Maksudnya, ketika Anda yang sangat multitasking dalam sehari banyak kegiatan, pakaian yang dipakai tidak perlu repot bergonta-ganti. "Satu pakaian, tapi bisa mencukupi gaya semua momen. Sekarang arahnya ke sana," sambungnya.

"Berpakaian sekarang itu cara bagaimana kita menghargai diri sendiri dan itu mulai dari berpakaian yang proper tanpa harus ngikutin tren jika memang merasa sulit untuk mengimbanginya," tambah Indah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini