6 Tampilan Keren dengan Silk Scarf dari Kepala hingga Celana

Highend, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 194 2461660 6-tampilan-keren-dengan-silk-scarf-dari-kepala-hingga-celana-aEFfi8KJvL.jpg Scarf silk 9. (Foto: huffingtonpost)

SCARF memang kerap digunakan para perempuan, padahal pada awalnya scarf digunakan bagi para pria. Pada zaman pemerintahan Kaisar Cina, Cheng, scarf yang terbuat dari kain biasa hanya digunakan oleh tentara sebagai penanda pangkat militer.

Penggunaan scarf kemudian meluas, hingga Prancis mengembangkan fungsinya ke ranah fashion. Sejak saat itu, terlepas dari usia dan gender, scarf mulai digunakan oleh semua orang.

Dalam dunia fashion, scarf memiliki beberapa keunggulan fungsi yang dapat dikreasikan di mana saja dan kapan saja. Berikut HighEnd berikan referensi outfit dengan menggunakan scarf agar makin terlihat keren.

Aksesoris Kepala

Scarf

Sebagai aksesoris kepala, Anda dapat menggunakan scarf yang berukuran lebih kecil atau bandana scarf. Dengan ukuran kecil dapat memudahkan Anda dalam mengikat sisa untaian scarf. Selain itu, Anda juga bisa mengepang rambut sambil menyisipkan scarf agar hasil kepangan rambut Anda agar terlihat lebih menarik.

Aksesoris Leher

Scarf

Banyak gaya scarf yang dapat Anda aplikasikan sebagai aksesoris leher agar terlihat lebih elegan. Misalnya, dengan menggunakan scarf panjang yang dibiarkannya menjuntai panjang dari leher. Dengan model scarf yang kotak/pendek, Anda dapat menggunakan gaya choker, french-girl, hingga gaya girl scout.

Penggunaan scarf sebagai aksesoris leher bisa dipadukan dengan mengenakan baju kaus maupun kemeja. Hindari penggunaan scarf dengan blouse balon karena akan memberi efek lebih besar pada tubuh bagian atas.

Aksesoris Tangan

Scarf

Tidak hanya sekadar menghias tangan, scarf juga dapat menggantikan fungsi strap jam tangan anda loh! Banyak wanita yang kini mengganti strap jam tangan mereka dengan scarf kecil agar terlihat lebih cantik.

Aksesoris Tas
Scarf
Jika Anda tidak begitu suka menggunakan scarf di tubuh, coba gunakan gaya ini! Melilitkan scarf pada tali tas dapat membelikan kesan tas trendi dan mahal. Gaya ini dapat Anda gunakan pada tas apapun yang tidak bermotif atau polos agar tidak menimbulkan kesan ‘ramai motif’ pada tas Anda.

Aksesoris Belt
Scarf
Scarf yang besar juga dapat digunakan sebagai belt. Gaya ini cocok dengan memadukan dress polos berwarna netral dan scarf bermotif seperti gambar diatas.

Aksesoris Celana
Scarf
Terakhir, Anda dapat mengikat scarf di sisi celana untuk memberikan kesan trendi. Perlu diingat, penggunaan scarf akan terlihat lebih cantik dan classy jika dikenakan pada celana yang kain atau jeans dengan warna netral (bukan ripped jeans atau patches jeans).

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.



1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini