Hari Anjing Sedunia, Waspadai Gejala Covid-19 pada Anjing

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 612 2461395 hari-anjing-sedunia-waspadai-gejala-covid-19-pada-anjing-y6GVMMdufi.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SETIAP 26 Agustus memang diperingati sebagai International Dog Day atau Hari Anjing Sedunia. Anjing memang menjadi salah satu hewan peliharaan yang menjadi teman baik manusia.

Selama masa pandemi Covid-19 memelihara hewan peliharaan seperti anjing bisa menjadi pilihan terbaik. Selain lucu, hewan berbulu ini juga bisa menemani hari-hari selama berkerja di rumah.

Namun, selama masa pandemi Covid-19, pemilik anjing harus waspada dan memerhatikan betul hewan peliharaannya. Sebab, virus Covid-19 juga bisa menginfeksi anjing. Merangkum dari laman resmi CDC, Kamis (26/8/2021), berikut gejala Covid-19 pada anjing.

Anjing

1. Demam

2. Batuk

3. Kesulitan bernapas atau sesak napas

4. Kelesuan (kemalasan yang tidak biasa atau lamban)

5. Bersin

6. Pilek

7. Masalah pada mata

8. Muntah

9. Diare

Jika anjing kesayangan Anda mengalami gejala Covid-19 seperti yang disebutkan, maka ikuti anjuran perawatan dari dokter hewan. Dokter hewan mungkin akan meminta untuk menulis dan menyimpan catatan tertulis tentang gejala pada hewan peliharaan Anda.

Jika hewan peliharaan mengalami gejala tersebut dan tampak semakin parah, serta kesulitan bernapas, maka segera menghubungi dokter hewan. Dokter hewan dapat memberi tahu melalui telepon atau meminta untuk membawa hewan peliharaan ke klinik untuk mendapat perawatan.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini