Tips Kerja Efektif saat WFH, Apa Saja?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 612 2461615 tips-kerja-efektif-saat-wfh-apa-saja-sNCBi4BiNL.jpg WFH (Foto: Freepik)

SELAMA masa pandemi Covid-19, sebagian besar masyarakat Indonesia melakukan pekerjaannya dari rumah atau work from home (WFH). Ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona.

Meski seolah santai, sejatinya WFH juga menguras banyak waktu, tenaga, dan pikiran. Makanya dibutuhkan tips untuk kerja efektif saat WFH.

 WFH

Merangkum dari dari Instagram resmi Satgas Penanganan Covid-19 Bidang Perubahan Perilaku @satgasperubahanperilaku, berikut delapan tips kerja efektif saat WFH. Simak yuk, apa saja?

1. Susun prosedur dan alur kerja yang jelas.

2. Siapkan sarana online untuk rapat virtual.

3. Jadwalkan rapat virtual secara berkala.

4. Ubah wajib hadir ke orientasi pada hasil.

5. Pastikan agenda kerja saling terhubung.

6. Ubah pos transportasi ke tunjangan internet.

7. Utamakan budaya kerja kolaborasi tim.

8. Bertahap, lakukan sift masuk bergantian.

Dengan menjalankan delapan tipd bekerja WFH secara efektif, maka seseorang bisa mencegah penularan virus Covid-19, namun tetap produktif dalam bekerja.

Selain itu tetap seseorang juga harus tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan 3M, di antaranya dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir atau hand sanitizer, mengenakan masker, menjaga jarak serta mencegah kerumunan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini