Grand Final MasterChef Indonesia, Mengenal Sosok Nadya Puteri Si Ratu Dessert

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 298 2462330 grand-final-masterchef-indonesia-mengenal-sosok-nadya-puteri-si-ratu-dessert-4MvamF1pYY.jpg Nadya Puteri (Foto: Instagram/@nadyamci8)

NADYA Puteri akan berhadapan dengan Jesselyn Lauwreen di Grand Final MasterChef Indonesia Season 8. Dua finalis tersebut semakin dekat dengan gelar The Next MasterChef Indonesia yang akan diperebutkan pada Sabtu dan Minggu, 28-29 Agustus 2021.

Nama Nadya diketahui sempat ramai menjadi perbincangan. Bahkan namanya sampai masuk dalam trending topik Twitter pada Minggu, 22 Agustus 2021 kemarin.

Nadya Puteri

Nadya bahkan sempat dianggap tak pantas untuk berhadapan dengan Jesselyn dalam grand final MasterChef Indonesia season 8 besok. Hal itu terjadi usai Nadya berhasil mengalahkan Suhaidi Jamaan alias Lord Adi dalam tantangan pembuatan dessert.

Nadya sendiri merupakan seorang gadis berusia 25 tahun yang lahir di Jakarta. Saat ini ia berprofesi sebagai seorang penjual roti dan dessert dengan merk dagang Nikoya serta Naked Dessert.

Nadya Puteri

Baca Juga : Menparekraf Sandiaga Uno Beri Jesselyn-Nadya Tantangan Spesial di Grand Final MasterChef Indonesia

Bersama sahabatnya, Aurelia Shearen, Nadya juga mendirikan sebuah kelas memasak bernama Bake Oz Studio. Selain menjadi pemilik, Nadya juga ikut terjun langsung menjadi pengajar dalam kelas tersebut.

Sebelum mendirikan sekolah masak, Nadya sempat menempuh pendidikan Patisserie di Le Cordon Bleu, Australia. Makanya, tak heran jika dirinya disebut sebagai ratu dessert oleh rekan-rekannya di MasterChef Indonesia season 8.

Nadya Puteri

Baca Juga : 4 Gaya Nadya Puteri Grand Finalis MasterChef Indonesia Season 8

Selain sempat mengenyam pendidikan Diploma de Patisserie di Le Cordon Bleu, Sydney, Australia, Nadya juga merupakan lulusan desain interior dari Northumbria University. Ia bahkan cukup aktif dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia Newcastle UK sebagai sekretaris sekaligus koordinator musik pada Januari- Mei 2015.

Sementara itu, Nadya juga sempat melakukan magang di beberapa restoran di Australia. Sebut saja SumoSalad sebagai Asisten Food and Beverage, Intercontinental Hotel & Resort sebagai Commis Pastry Chef, dan Merivale sebagai casual pastry chef.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini