Amanda Manopo Main Bulu Tangkis, Ternyata Ini 5 Manfaatnya untuk Kesehatan

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 481 2461961 amanda-manopo-main-bulu-tangkis-ternyata-ini-5-manfaatnya-untuk-kesehatan-g35xz4FZ4m.jpg Amanda Manopo (Foto : Instagram/@mandaskatic.id))

TAK hanya syuting, Amanda Manopo dan para crew dan cast sinetron Ikatan Cinta juga mengisi waktu dengan berolahraga. Salah satunya dengan bermain bulu tangkis.

Hal itu terlihat dari unggahan akun Instagram fanbase @mandaskatic.id, Jumat (27/8/2021). Amanda Manopo tersebut tampak happy bermain bulu tangkis mengenakan kaus warna abu-abu dan celana olahraga hitam.

Pada slide pertama, dia bertanding dengan salah satu crew. Sedangkan, pada slide kedua dia tampak beraksi melawan Mayang Yudittia, pemeran Michie di Ikatan Cinta.

Amanda Manopo

Olahraga seperti dilakukan Amanda Manopo memang penting menjaga imunitas tubuh selama pandemi, termasuk bulu tangkis. Berikut manfaat bermain bulu tangkis atau badminton untuk kesehatan yang dikutip dari MensXP, Jumat (27/8/2018).

Cara mudah menurunkan berat badan

Amanda Manopo

Bermain bulu tangkis selama satu jam sehari membantu membakar 480 kalori. Bila kegiatan ini dijadikan kebiasaan, Anda bisa kehilangan berat badan minimal 4 kg dalam waktu satu bulan. Badminton merupakan olahraga yang sangat melelahkan karena memanfaatkan hampir setiap otot di tubuh.

Baca Juga : 5 Pose Wika Salim Angkat Lengan, Aset Si 'Duta Ketiak' Semulus Perosotan TK!

Membentuk otot dan melatih fisik

Setiap gerakan untuk memukul kok merupakan latihan untuk membentuk otot terutama di bagian abs. Gerakan dalam badminton juga sangat bagus untuk betis, bokong, serta paha bagian depan dan belakang.

Baca Juga : Tampil Glamor, Glenca Chysara Tenteng Tas Rp26 Juta

Meningkatkan metabolisme tubuh

Rutin olahraga bulu tangkis membantu dalam peningkatan fungsi kardio sehingga membuat tubuh terbiasa berkeringat secara alami. Keringat tentunya membuang racun yang berada di tubuh. Dengan begitu tubuh terasa ringan dan bebas beban.

Membantu fungsi jantung

Amanda Manopo

Dinding jantung mungkin tersumbat karena tingginya kadar kolesterol. Akan tetapi badminton dapat memperkuat otot-otot jantung untuk menghindari dampak tersebut. Bahkan orang-orang yang sebelumnya telah terkena penyakit jantung kondisinya akan lebih baik dengan berlatih bulu tangkis. Tentunya berada dalam pengawasan medis.

Mengendalikan tekanan darah

Bagi Anda yang hipertensi, rutin olahraga bulu tangkis dapat membantu menurunkan tekanan darah. Hal ini dapat mengurangi ketergantung minum obat penurun tekanan darah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini