Buka Konsultasi Online, Dokter Tirta: Serangan Jantung Jangan Dikasih Teh Hangat

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 481 2461973 buka-konsultasi-online-dokter-tirta-serangan-jantung-jangan-dikasih-teh-hangat-ci3CC66Z1o.jpg Dokter Tirta (Foto : Youtube/Tirta PengPengPeng)

DOKTER Tirta kembali membuat video yang bermanfaat bagi penonton setelah mendapat respons positif dari video edukasi mengenai virus corona. Dokter Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr Tirta merupakan dokter muda sekaligus pengusaha. Ia seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, di antaranya melalui YouTube.

Dokter Tirta beberapa kali membahas tentang kasus covid-19 yang meningkat dan kehadiran varian baru yaitu corona varian delta. Ia juga sempat mengangkat isu hoaks yang beredar mengenai virus tersebut.

Kali ini dr Tirta membuat video khusus untuk menjawab pertanyaan seputar penanganan kesehatan yang ia kumpulkan dari media sosial, salah satunya yaitu membahas mengenai alergi dingin dan juga penanganan serangan jantung.

Dokter Tirta

dr Tirta pun membacakan sebuah pertanyaan mengenai efektivitas dalam mengkonsumsi air rebusan ketumbar untuk memperlancar pembuluh darah bagi pasien sakit jantung. Ia pun tidak menyarankan seseorang untuk membuat rebusan minuman untuk penderita serangan jantung, lebih baik langsung dibawa ke Instalasi Gawat Darurat terdekat.

“Kalau ada orang sakit jantung, serangan jantung, nyeri dada yang sangat hebat kayak ditusuk paku, nyebar, keringat dingin, sesak nafas tiba-tiba, dari bahu kiri lengan kiri sampai dagu nyeri banget, jangan malah kau rebusin teh anget, apalagi rebusin air ketumbar. Keburu sakit, keburu pingsan. Jadi salah, kamu harus bawa ke IGD terdekat” jelas dr Tirta.

Baca Juga : Dokter Tirta Jelaskan Perbedaan Gejala DBD, Tifus dan Covid-19

Kemudian, ia juga menerima keluhan dari pasien yang mengalami telinga gatal, bersin, dan batuk setiap pagi dan malam. dr Tirta pun menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan gejala rhinitis alergi yang dapat disebabkan oleh udara yang dingin. Ia pun menyarankan untuk siap sedia obat alergi yang didapatkan dari dokter umum maupun dokter THT.

Yuk simak penjelasan lengkapnya hanya di YouTube channel Tirta PengPengPeng!

https://www.youtube.com/watch?v=Mg5oVMmVwxc

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#drtirta

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini