Beautypedia, Ini 5 Bahan Alami untuk Memutihkan Ketiak

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 611 2462109 beautypedia-ini-5-bahan-alami-untuk-memutihkan-ketiak-gwGeFjnjq4.jpg Ketiak putih (Foto: We heart it)

BANYAK wanita yang ingin mengenakan pakaian tanpa lengan, namun mereka tidak percaya diri karena kulit ketiaknya yang hitam. Sejatinya ketiak hitam terjadi karena beberapa faktor.

Baik itu karena bahan kimia yang ada di dalam deodoran, atau cara bercukur yang kurang tepat. Namun jangan khawatir, karena melansir Pinkvilla, berikut adalah 5 bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan ketiak.

 kentang

1. Kentang

Kentang adalah makanan wajib di dapur kita. Fleksibilitas mereka tidak hanya terbatas pada memasak tetapi merupakan agen pencerah yang hebat. Itu bisa membuat kulit Anda halus dan lembut.

Potong 2 buah kentang setebal satu sentimeter dan gosokkan pada ketiak Anda selama beberapa menit. Biarkan selama 20-30 menit lalu bilas dengan air.

2. Mentimun

Mentimun adalah agen pendingin yang hebat. Ini memiliki sifat pemutihan yang dapat mencerahkan kulit Anda. Pijat sepotong mentimun di kedua ketiak selama sekitar 10 menit masing-masing. Bilas dengan air hangat. Ulangi setiap hari dan Anda akan mulai melihat hasilnya.

3. Kunyit

Kunyit kaya akan antioksidan yang memperbaiki tekstur kulit dan mengeluarkan cahaya alami. Ambil satu sendok makan bubuk kunyit dan 1-2 sendok teh susu.

Campur dengan baik untuk mengoleskan pasta tipis pada ketiak Anda. Biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya dengan air. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

4. Jus lemon

Asam sitrat dalam lemon memiliki sifat pemutih alami yang juga dapat membunuh bau. Potong lemon menjadi irisan tebal dan gosokkan pada ketiak Anda. Lakukan ini selama sekitar 3-4 menit dan biarkan.

Setelah 15 menit, bilas dengan air hangat. Lemon memiliki fitur pemutih kulit dan dapat bekerja sebagai exfoliant yang sangat baik. Gunakan tiga kali seminggu.

5. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun adalah pelembab yang luar biasa untuk kulit. Sifat antioksidannya dapat mencerahkan ketiak Anda. Ambil 2 sendok makan minyak zaitun murni dan 2 sendok makan gula merah.

Gula merah bertindak sebagai exfoliant dan menghilangkan sel-sel kulit mati. Campur dengan baik dan terapkan. Biarkan selama beberapa menit dan bilas dengan air. Anda dapat menggunakan ini dua kali seminggu untuk hasil yang cepat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini