5 Sikap Hadapi Pasangan Selingkuh, Elegan Tanpa Harus Balas Dendam

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Minggu 29 Agustus 2021 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 612 2461919 5-sikap-hadapi-pasangan-selingkuh-elegan-tanpa-harus-balas-dendam-pYQenXCQyg.jpg Ilustrasi (Foto : Pinkvilla)

SELINGKUH tidak bisa selamanya berjalan mulus seperti dalam film drama, semua akan terkuak pada waktu yang tepat. Untuk mengatasi pasangan yang selingkuh, akan ada beberapa poin penting bagi Anda, para korban perselingkuhan.

Kesalahpahaman soal selingkuh ini menjadi masalah umum bagi para pasangan baik muda maupun tua. Bahkan, terkadang trend untuk melakukan perselingkuhan malah menjadi ajang perlombaan dan menganggap dirinya hebat karena melakukan hal negatif tersebut.

Tidak selamanya selingkuh akan berujung menyalahkan pasangan, bisa juga menjadi momok untuk Anda salahkan diri sendiri. Ini dia beberapa sikap menghadapi pasangan yang selingkuh, melansir dari Healthline.com:

1. Bicarakan dengan pasangan

Selingkuh

Landasan utama dari menjalin hubungan adalah komunikasi. Ada baiknya jika permasalahan selingkuh dibicarakan dengan pasangan secara baik-baik.

Mungkin terbilang sulit, mengingat kesalahan fatal dengan menyalahgunakan kepercayaan dalam membangun hubungan sudah dirusak. Apalagi bagi Anda yang sulit mengatur emosional, untuk membicarakan dengan pasangan sebaik mungkin.

2. Tegas soal hubungan bagaimana selanjutnya

Ada istilah peribahasa, ‘karena nila setitik, rusak susu sebelanga,’ itulah yang menjadi titik tegas yang dimaksud pada poin ini. Karena sudah membuat kesalahan, semua kebaikan akan menghilang semua.

Terlebih, membangun komitmen sejak awal hubungan terjalin itu sangat sulit untuk menemukan titik temu. Pikirkan kembali dan yakinkan diri Anda sendiri, jika pasangan tidak akan mengulanginya.

Baca Juga : 5 Gejala yang Muncul ketika Pasangan Selingkuh

3. Tanyakan pada diri sendiri

Introspeksi diri menjadi poin selanjutnya, karena hal ini akan mempunyai potensi untuk bagaimana kelanjutan hubungan Anda dan pasangan. Kesalahan memang sewajarnya mendapatkan maaf.

Namun, sekali lagi, jika hal itu tidak bisa untuk kembali dipercaya, ada baiknya anda menyudahi hubungan dengan pasangan. Jika memang menemukan titik terang, Anda bisa mempercayai pasangan lagi.

4. Terima kenyataan pahit dari perselingkuhan

Sulit bagi seseorang menerima kenyataan pahit jika harus diberikan rasa kecewa. Terlebih, ini merupakan pasangan yang sudah Anda percaya.

Bukan hal yang tidak mungkin, dengan Anda menerima kenyataan pahit, kemudian akan menjadi sorotan penting untuk diri sendiri. Anda akan memiliki potensi lebih menyadari adanya perselingkuhan sebelum semuanya terkuak.

5. Jadi pelajaran berharga

Terakhir, Anda akan memiliki pelajaran yang sangat berharga dari kasus perselingkuhan. Kemungkinan, pelajaran tersebut untuk hubungan selanjutnya dengan pasangan yang sama, atau bahkan pasangan yang baru.

Bukan hal yang tidak mungkin, pelajaran ini akan membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik dan bijak dalam menangani masalah perselingkuhan. Jadi, dunia tidak akan berhenti hanya karena Anda merasa kecewa terhadap perilaku pasangan yang selingkuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini