Grand Finalis MasterChef Indonesia 8 Masak Naniura, Sandiaga Uno: Saya Suka Ini

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 298 2462652 grand-finalis-masterchef-indonesia-8-masak-naniura-sandiaga-uno-saya-suka-ini-Mg3qVxwRgM.jpg Menparekraf Sandiaga Uno di Grand Final MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: RCTI Plus)

NADYA dan Jesselyn bersaing di babak Grand Final MasterChef Indonesia Season 8. Dalam kesempatan ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno hadir sebagai juri tamu dan memberi tantangan membuat masakan khas Nusantara.

"Hari ini saya menantang kalian harus buat dua masakan ikonik. Makanan pertama yang wajib kalian buat adalah naniura dari Sumatera Utara," kata Sandi, dikutip dari tayangan di layar RCTI, Sabtu (28/8/2021).

Baca juga: Grand Final MCI 8, Jesselyn dan Nadya Ditantang Buat Makanan Khas Nusantara 

Naniura merupakan kuliner berupa ikan mentah yang di-fillet. Kemudian dimatangkan dengan cara direndam air jeruk purut dan disajikan dengan bumbu kuning khas Tanah Toba.

Masakan naniura khas Sumut di Grand Final MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: RCTI Plus)

Sementara untuk tantangan masakan kedua, Nadya dan Jesselyn diminta mengambil undian. Jesselyn mendapat menu ayam woku khas Sulawesi Utara dan Nadya mendapat ayam taliwang dari Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Grand Final MasterChef Indonesia Kedatangan Sandiaga Uno, Jesselyn dan Nadya Makin Tegang 

Setelah diberi waktu 60 menit memasak dan melewati segala tantangan, tiba saatnya Sandiaga serta ketiga juri mencicipi masakan naniura dari dua kontestan serta menu Nusantara lain dari hasil undian mereka.

"Cantik sekali ini. Waw! Saya suka ini, tingkat keasamannya ada di level cukup tinggi," kata Sandi memuji naniura karya Jesselyn.

Sementara itu, naniura olahan Nadya juga mendapat pujian dari Sandiaga. Tetapi para juri, salah satunya Chef Juna Rorimpandey, mengkritik cita rasa naniura perempuan berusia 25 tahun itu.

Baca juga: Grand Final MasterChef Indonesia 8, Ketiga Juri dan Sandiaga Uno Kenakan Pakaian Khas Nusantara 

"Rasa Toba-nya masih malu-malu. Tapi untuk ayam taliwangnya, presentasinya sudah bagus," ungkapnya.

Di babak grand final ini, Nadya dan Jesselyn bersaing demi memperebutkan gelar The Next MasterChef Indonesia. Mereka harus menghadapi beberapa ronde untuk menyajikan masakan terbaik dan memikat hati dewan juri.

Grand Final MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: RCTI Plus)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini