Cicipi Ayam Taliwang Grand Finalis MCI 8, Sandiaga Uno: Seperti Makanan Internasional

Ahmad Haidir, Jurnalis · Sabtu 28 Agustus 2021 20:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 28 298 2462657 cicipi-ayam-taliwang-grand-finalis-mci-8-sandiaga-uno-seperti-makanan-internasional-ADmuXpUx3S.png Menparekraf Sandiaga Uno bersama juri chef di Grand Final MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: RCTI Plus)

HARI ini Masterchef Indonesia (MCI) Season 8 memasuki babak puncak. Sebagai tantangan pembuka, grand finalis yakni Jesselyn dan Nadya diberi tantangan oleh ketiga juri chef dan juri tamu Menparekraf Sandiaga Uno untuk menghidangkan makanan khas Nusantara.

Keduanya harus memasak makanan asli dari daerah yang menjadi lima destinasi wisata prioritas yang dicanangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Menjawab tantangan tersebut, Nadya memutuskan menghidangkan menu ayam taliwang dengan beberuk, serta naniura dengan es serut.

Baca juga: Grand Finalis MasterChef Indonesia 8 Masak Naniura, Sandiaga Uno: Saya Suka Ini 

Saat momen penjurian, Sandiaga yang ikut mencicipi masakan milik peserta cantik asal Jakarta tersebut pun memberikan pujian.

"Saya suka dari sisi inovasinya dari naniura-nya, terutama bagian dari granite," ucap Sandiaga, dikutip dari layar kaca RCTI, Sabtu (28/8/2021).

Grand Final MasterChef Indonesia Season 8. (Foto: RCTI Plus)

Ia kemudian menyoroti presentasi ayam taliwang milik Nadya yang menurutnya sangat cantik.

"Saya sangat terkejut dengan penuh kegembiraan di ayam taliwang ini. Saya tidak punya ekspektasi karena taliwang biasanya tidak dikemas seperti ini. Ini luar biasa, seperti makanan internasional," puji Sandiaga.

Baca juga: Grand Final MasterChef Indonesia Kedatangan Sandiaga Uno, Jesselyn dan Nadya Makin Tegang 

Dirinya pun menanyakan apakah Nadya pernah ke Lombok, salah satu destinasi super-prioritas Kemenparekraf yang termasuk bagian wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), daerah di mana kuliner ayam taliwang berasal?

Tidak disangka, Nadya mengaku belum pernah ke Lombok. Mendengar hal itu, Sandiaga pun nyeletuk, "PR saya ini untuk mengajak Nadya ke lima destinasi super-prioritas," ucap pria yang juga dijuluki Papa Online tersebut.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini